Sukses

Lifestyle

Pekerjaan Ini Bisa Memberimu Uang Rp20 Juta dalam 2 Hari, Mau?

Fimela.com, Jakarta Sudah sejak 2015 lalu Deng, wanita muda asal China menggeluti sebuah pekerjaan yang tidak biasa, namun menghasilkan gaji yang luar biasa. Deng bekerja sebagai closet organizer yang bertugas untuk merapikan dan mengatur lemari baju kliennya.

Memang terlihat sepele, namun kebanyakan klien Deng adalah wanita karier yang memiliki koleksi pakaian ratusan, sehingga tentu saja kehadiran Deng sangat membantu mereka. Dilansir dari Shanghaiist, awalnya Deng yang tinggal di Kota Chengdu, China, tersebut mempromosikan dirinya melalui agensi dan media sosial.

Bagaimana cara pembayaran jika ingin menggunakan jasa Deng? Biaya dihitung dari per meter per jam, Deng meminta biaya 15 dollar AS atau Rp200 ribu/meter/jam. Tapi aturan berbeda diterapkan jika ternyata Deng harus merapikan pakaian yang ada di lemari yang cukup besar, maka Deng mengenakan tarif 18 dollar AS atau setara dengan Rp235 ribu/meter/jam.

Pekerjaan Ini Bisa Memberimu Uang Rp20 Juta dalam 2 Hari, Mau? (Foto: wap.chinadaily.com.cn)

Pekerjaan Deng memang terlihat mudah, tapi butuh ketelitian karena Deng harus merapikan pakaian sesuai dengan jenis bahan dan warna. Untuk merapikan dan mengatur baju dalam lemari biasanya Deng membutuhkan waktu selama dua hari, ia bekerja mulai dari pukul sembilan pagi hingga 11 malam.

Pekerjaan Ini Bisa Memberimu Uang Rp20 Juta dalam 2 Hari, Mau? (Foto: wap.chinadaily.com.cn)

Untuk pekerjaan merapikan baju tersebut Deng bisa mengumpulkan uang setidaknya 1500 dollar AS atau setara dengan Rp20 juta hanya dalam waktu dua hari. Wow, mungkin melebihi gaji satu bulan kamu, kan? Karena jasanya kini diminati oleh banyak orang, maka rencananya Deng akan membentuk tim closet organizer di China. Tertarik?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading