Sukses

Lifestyle

3 Resep Sukses Memulai Bisnis

Fimela.com, Jakarta Selain keberuntungan, kesuksesan juga akan menghampiri mereka-mereka yang berusaha, meskipun mungkin pada awalnya mereka akan menemui sebuah kegagalan. Orang-orang yang kamu lihat kini tengah berada di atas kesuksesan seperti Bill Gates, dan Mark Zuckenberg juga memulai usaha mereka dari tidak punya apa-apa lho.

Buat kamu yang kini ingin memulai usaha, maka ada beberapa aturan yang harus kamu patuhi supaya usaha kecil yang kamu buat itu menjadi lebih besar. Berikut ini beberapa aturan yang harus kamu pegang ketika ingin mulai membuka sebuah usaha seperti dilansir dari The Washington Post.

Resep Sukses Memulai Bisnis. (Foto: maximsherstobitov.com)

1. Lebih Realistis. Saat membuat model bisnis, ada baiknya kamu juga melihat contoh dari pebisnis yang sudah sukses, lalu pelajari dengan sebaik-baiknya. Bagaimana mereka berhasil, kesulitan yang dihadapi dan bagaimana mengatasi kesulitan tersebut. Bila kamu tidak dapat menemukan model bisnis yang diinginkan, entah kamu yang terlalu pintar, atau model bisnis yang kamu inginkan memang tidak akan berhasil di dunia nyata.

Resep Sukses Memulai Bisnis. (Foto: leadsystemnetwork.com)

2. Tak Ada Salahnya untuk Mencari Partner. Membangun sebuah bisnis, itu artinya kamu harus bersiap mengambil resikonya. Jadi tak ada salahnya untuk mencari partner supaya kamu tak menggunakan uangmu sendiri. Jadi, jika usaha yang kamu jalani gagal, maka setidaknya kamu tak menghabiskan uangmu.

Resep Sukses Memulai Bisnis. (Foto: pinimg.com)

3. Memaksimalkan Diri Sendiri. Memulai usaha saja sudah membutuhkan modal yang tidak sedikit, jadi di awal usahamu mungkin kamu akan bekerja lebih keras sendirian. Ya, kemungkinan kamu belum mampu untuk membayar karyawan. Jadi, tak ada salahnya kamu memperbudak dirimu sendiri, toh jika berhasil, orang yang paling bahagia adalah dirimu sendiri. Sukses itu memang butuh kerja keras.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading