Sukses

Lifestyle

Catatan Jessica 15: Berat Badan dan Kemeja Putih Jadi Sorotan

Fimela.com, Jakarta Hampir 9 bulan kasus Jessica Wongso mengenai pembunuhan berencana yang menewaskan Wayan Mirna bergulir. Sidang demi sidang dia jalani. Bukan hanya kasus itu sendiri, media dan masyarakat ternyata juga memerhatikan dan membahas hal lain dari dirinya. Mulai dari berat badan hingga kemeja putih Jessica. 

Sejak mendekam di Rumah Tahanan (Rutan), Jessica ternyata mengalami stres akibat beban yang harus dia pikul selama kasus ini dipersidangkan. Pengacaranya, Yudi Sukinto Wibowo, mengatakan dia memiliki beban pikiran lantaran dituduh melakukan tindak pidana, yang menurutnya sama sekali tidak dia lakukan. 

"Dia masih stres ya, beban pikiran karena dituduh melakukan tindak pidana yang tidak pernah dilakukannya," kata Yudi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin, 19 September 2016. Akibatnya, berat badan Jessica turun 10 kg. 

Namun, di balik tekanan itu ternyata Jessica masih mampu untuk menjalani hari-hari dengan normal. Bahkan, dia juga melakukan banyak pekerjaan rumah sendiri, seperti mencuci dan menyetrika baju-bajunya. "Iya dong dia yang cuci dan setrika sendiri," kata Yudi pada saat ditanya soal kegiatan Jessica. 

Suasana sidang ke-12 atas kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (15/8). (Adrian Putra/Bintang.com)

Hingga sidang ke-22, masyarakat ternyata juga mempertanyakan, mengapa Jessica selalu mengenakan kemeja putih. Padahal, sidang berlangsung hampir setiap minggu. Lantas, timbul pertanyaan dari netizen dan masyarakat. Ada berapa kemeja putih Jessica. 

Bintang.com pada saat itu bertanya kepada Yudi mengenai hal ini. Ternyata,Jessica memang sudah menyiapkan 3 kemeja putih khusus untuk menghadiri persidangan. "Jessica punya 3 stock pakaian hitam putih," kata Yudi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (19/9/2016).

Terdakwa Jessica Kumala Wongso di sidang tuntutan, Rabu (5/10) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Jessica Kumala Wongso menghuni Rutan Pondok Bambu sejak 27 Mei 2016. Ia menjalani sidang perdananya pada 15 Juni 2016. Tak lama lagi, dia akan menjalani sidang putusan yang akan digelar pada Kamis (27/10) mendatang. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading