Sukses

Lifestyle

Pilkada DKI, Anies Ungkap 'Bisik-Bisik' Saat Undian Nomor Urut

Fimela.com, Jakarta Jelang Pilkada DKI, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengundi nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta (cagub dan cawagub). Ketiganya, yakni Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat atau Ahok-Djarot, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni atau Agus-Sylvi dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno atau Anies-Sandi.

Berdasarkan laporan Liputan6.com, keakraban tiap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) memang kerap diperlihatkan. Sebelum ini, telah tersebar wefie mereka di media sosial. Kini, publik melihat adegan bisik-bisik ketika duduk di panggung dalam agenda pengundian nomor urut di Hall D JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (25/10) malam.

Ketiga pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tos bersama usai Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta, Selasa, (25/10). (Liputan6/JohanTallo)

Saat dikonfirmasi, Anies Baswedan membeberkan 'bisik-bisik' itu adalah obrolan ringan sesama teman. "Bahwa kita semua, saya, Pak Basuki (Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok) dengan Bu Sylvi (Sylviana Murni) dan Pak Djarot (Djarot Saiful Hidayat) semua itu teman. Jadi itu (bisik-bisik) cerita-cerita saja dia (Ahok) baru cuti, ya cerita saja," ungkap Anies, seperti dimuat Liputan6.com.

Obrolan tersebut diakui Anies bukan hal aneh. Pasalnya, tak hanya ia yang dekat dengan para pasangan calon, melainkan juga istri dan keluarga. "Kita ngobrol santai, istri kita bersahabat semua. Makanya, saya ingin menyampaikan kepada semua, mari kita jaga pertemanan," sambung Anies.

Pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta, Anies Baswedan - Sandiaga Uno,  Agus Yudhoyono - Sylviana Murni dan Basuki Tjahja Purnama - Djarot Saiful Hidayat menunjukkan nomor urut 3,1 dan 2 saat Rapat Pleno di Jakarta, Selasa, (25/10). (Liputan6/JohanTallo)

Ia lalu berpesan jika nantinya berbeda pilihan, jangan sampai memecah belah pertemanan. "Pilihan boleh beda, pilihan program boleh beda, tapi pertemanan persahabatan itu harus," tandasnya, sebagaimana diwartakan Liputan6.com.

Soal keputusan nomor urut, Agus-Sylvi berada di nomor urut 1, Ahok-Djarot nomor urut 2, sedangkan Anies-Sandi nomor urut 3. Sebelumnya, yakni Senin (24/10), Ketua KPU DKI Sumarno telah mengatakan, ketiga pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta mulai terikat aturan Pilkada 2017.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading