Sukses

Lifestyle

Kisah Langka Bayi Ajaib yang Terlahir ke Dunia 2 Kali

Fimela.com, Jakarta Soal orang yang mati lebih dari sekali, mungkin sebelumnya pernah dengar. Tapi kalau dilahirkan 2 kali?

Tidak, ini bukan tentang reinkarnasi. Lynlee Boemer, seorang bayi perempuan di US, benar-benar lahir 2 kali.

Pertama, ia "dikeluarkan" dari rahim ibunya untuk menjalani operasi pengangkatan tumor Maret lalu. Setelah operasi itu berhasil, ia "dikembalikan" ke rahim sang ibu hingga akhirnya, Lynlee benar-benar terlahir ke dunia 6 Juni lalu.

Bayi Lynlee menderita sacrococcygeal teratoma--tumor yang tumbuh di bagian tulang ekor bayi sejak masih dalam kandungan, memang sangat jarang terjadi, kemungkinan kasusnya hanya 1 dari 30.000-70.000 kelahiran.

Pada beberapa kasus, operasi pengangkatan tumor tersebut bisa ditunda hingga sang bayi lahir, namun pada kasus Lynlee, tumor di tulang ekornya mulai menyerap aliran untuk si jabang bayi dan mengganggu fungsi hati, karena tumor dan bayi di rahim ini berkompetisi untuk tumbuh.

Bayi Lynlee Boemer yang lahir dua kali. (Foto: Bintang.com)

Beberapa dokter telah menyarankan Margareth, ibu Lynlee, untuk menggugurkan kandungannya. Namun para ahli di Texas Children's Fetal Centel di Lewsville, Texas memutuskan untuk mengangkat tumor pada bayi di luar rahim. Jadi, pada usia 23 minggu Lynlee keluar dari rahim ibunya untuk melakukan pengangkatan tumor, lalu dikembalikan sampai usia kandungan sang ibu genap sembilan bulan.

Bayi Lynlee Boemer yang lahir dua kali. (Foto: itv.com)

Kelak ketika ditanya "kapan kamu lahir?" mungkin Lynlee bisa menjawabnya dengan candaan, "lahir yang pertama atau yang kedua?" ya! Luar biasa, kisah Lynlee merupakan bukti pemanfaatan ilmu dan teknologi yang semakin berkembang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading