Sukses

Lifestyle

Good News Today: Pendanaan Iklim, WhatsApp, Yogyakarta

Fimela.com, Jakarta Delegasi Republik Indonesia akan menyoroti peta jalan mekanisme finansial untuk upaya penurunan emisi gas rumah kaca periode 2020-2030 dalam konferensi para pihak mengenai perubahan iklim (Conference of Parties/COP) ke-22 di Marakesh, Maroko, 7-18 November 2016.

"Indonesia ingin mencapai kejelasan road map (peta jalan) dari sisi finansial. Yang jelas tidak selesai di Marakesh karena baru akan mulai negosiasi, dan kalau kita menggunakan time frame (kerangka waktu) 2018 berarti kita akan masih bekerja di Marakesh, kemudian sesi berikutnya di COP 23," kata Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nur Masripatin di Jakarta, Kamis.

Indonesia, ia menjelaskan, ingin ikut menyusun peta jalan mengenai pendanaan upaya pengurangan emisi gas rumah kaca. Artikel selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Pemanasan global dan tak menentunya iklim di dunia telah menjadi tanda jika bumi yang kita pijak ini sudah tidak sehat lagi.

Beberapa bulan lalu WhatsApp mengakhiri fitur panggilan video dari versi Beta aplikasi Android. Beberapa pengguna yang memiliki versi yang benar dari beta WhatsApp dapat melakukan panggilan video, sampai fitur tersebut dinonaktifkan.

Ternyata, meskipun beberapa pengguna dapat melakukan penggilan video, WhatsApp tidak cukup siap untuk meluncurkan fitur tersebut. Panggilan video dimasukkan kembali ke dalam pengembangan dan ditunda tanpa ada penjelasan berapa lama.

Seperti yang dikutip Antaranews, kini WhatsApp kembali membawa fitur panggilan video bagi pengguna Android yang mendaftar versi Beta. Setelah mendaftar versi beta dan memperbarui aplikasi, kamu akan dapat melakukan panggilan video dengan ponsel lain yang sama-sama menjalankan versi beta di mana pilihan voice call atau video call akan ditampilkan sebelum melakukan panggilan.

Sementara itu, fitur tersebut belum diaktifkan untuk versi iOS.

Ilustrasi WhatsApp

Kantor Kesatuan Bangsa Pemerintah Kota Yogyakarta berupaya untuk terus "memprovokasi" kaum muda di kota tersebut agar mengembangkan potensi yang dimiliki melalui peringatan Sumpah Pemuda yang akan digelar Jumat (28/10).

"Kami khusus menyelenggarakan peringatan Sumpah Pemuda yang menampilkan berbagai potensi pemuda di Kota Yogyakarta. Kegiatan akan dipusatkan di Malioboro Mall pada Jumat (28/10) sejak siang hingga malam hari," kata Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Kota Yogyakarta Sukamto di Yogyakarta, Kamis.

Seperti yang dikutip Antaranews, di dalam rangkaian peringatan Sumpah Pemuda tersebut akan diisi dengan pertunjukan seni dan budaya, orasi, pembagian leaflet dan stiker oleh 100 pelajar SMA/SMK kepada pengguna jalan yang berisi ajakan agar pemuda terus menampilkan karya terbaiknya.

Pantai Goa Cemara, Bantul, Yogyakarta. (Melted Javanese Sugar)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading