Sukses

Lifestyle

Awalnya Donor Hati, Lama-lama "Berbagi Hati"

Fimela.com, Jakarta Beberapa tahun yang lalu, Christopher Dempsey mengambil keputusan besar untuk mendonasikan setengah hatinya kepada orang asing. Bukan, maksudnya bukan mencintai seseorang dengan setengah hati, tapi benar-benar hati; organ tubuh.

Siapa sangka, perjalanan dia dan "orang asing" itu berlanjut jauh dari prosedur medis yang ditempuh.

Kisah ini berawal ketika Christopher mendengar salah seorang rekan kerjanya bercerita tentang sepupunya yang butuh donor. Christoper, sebagaimana ditulis oleh Mirror.co.uk mengatakan, "aku ingin seseorang menolongku atau keluargaku ketika berada di posisi seperti itu" sebagai alasan mengapa ia mau mendonorkan hatinya.

Adalah Heather, pasien yang menderita kanker hati stadium 4 dan membutuhkan donor untuk bertahan hidup. Perkiraan medisnya bilang ia hanya memiliki kesempatan hidup sebesar 50 persen dalam 2 bulan ke depan.

Setelah serangkaian tes yang dijalani menunjukkan organ hatinya memiliki kecocokan dengan Heather, Christopher meneleponnya untuk memberikan kabar gembira itu.

Christopher mendonorkan separuh dari organ hatinya untuk Heather, tak disangka mereka menikah 2 tahun kemudian. (Foto: brightside.me)

Sampai operasi telah selesai dengan lancar pada keduanya, hubungan Christopher dan Heather tak putus di situ. Setelah sekian lama menghabiskan waktu bersama menjelang operasi tempo hari, mereka benar-benar "berbagi hati". Sembilan bulan setelah pertemuan itu, Christopher melamar Heather. Kalau sekarang, sih, mereka sudah menikah.

"Tak pernah sedikitpun terpikir ketika aku menyetujui untuk melakukan ini, aku akan menikahinya", kata Christopher.

Mereka kini saling mencintai dengan hati yang sama dengan hati yang sama, yang ada di dalam tubuh mereka masing-masing. How sweet!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading