Sukses

Lifestyle

Cara Mudah Membuat Flying Noodles atau Mie Melayang

Fimela.com, Jakarta Jogjakarta terkenal dengan aneka kuliner yang siap menggoda lidah. Salah satu kuliner yang diminati oleh para wisatawan di Jogja adalah mie, termasuk Flying Noodles atau Mie Melayang. Belakangan ini foto-foto mi terbang atau mie melayang kerap mampir di linimasa media sosial.

Sajian mi menjuntai dari sumpit atau garpu yang seolah melayang di udara ini memang lagi ngehits di kalangan anak muda. Fenomena mie terbang ini dimulai dari Kedai Makan Minum di Yogyakarta. Sebuah restoran Chinese Food langsung laris manis berkat flying noodle-nya. Seperti dilansir dari laman Xplor, konsep penyajian mie dengan garpu atau sumpit melayang lantas diikuti kedai-kedai di kota lain.

Salah satunya Cafe Sosmed yang ada di Medan. Bukan hanya di Indonesia, negara tetangga pun ikut demam mie melayang. Ada Hana Japanese Restaurant yang jadi bahan pembicaraan di Singapura.  Belakangan ini bahkan mulai marak tagar #flyingnoodlechallenge di mana para pengguna Instagram memamerkan foto-foto mi melayang bikinan sendiri.

Kamu juga ingin mencobanya? Caranya gampang saja. Cukup siapkan seporsi mi yang sudah dimasak, dua batang tusuk sate, sepotong kentang berukuran kecil atau wortel mentah, dan garpu. Tancapkan ujung runcing kedua tusuk sate pada wortel atau kentang mentah, lalu selipkan pangkalnya di sela-sela garpu.

 

Biar kekinian katanya 😂😂😂 #flyingnoodlejogja #miemelayang

Foto kiriman Novi Kartika Sari (@novikartika26) pada

Pastikan garpu bisa menopang mi dengan sempurna. Setelah itu, tinggal tata mi di atas garpu. Atur sedemikian rupa sehingga tusuk sate tidak terlihat dari luar. Kalau kamu ingin membuat mi melayang dengan sumpit, caranya sama saja. Kamu hanya harus mengikat sumpit di tusuk sate.

 

Interesting and cool.. makes a great photo. But honestly... I wouldn't eat it after it's been style like this. You? RepostBy @littlemissbento: "Making of flying udon noodles! A short video clip for you. 🍜 What you need: . Approx 1/3 pack of thin udon noodles, cooked according to packet instructions. Estimated about 7-9mins. Drain and set aside Tsuyu dipping sauce Optional: You can also serve with spring onions and wasabi if you like Half a potato - please wash and scrub clean One disposable chopsticks One standard pair of chopsticks Just something fun to start the weekend. The idea was inspired by @batamliciouz's wonderful video, the noodle display in Japan, and the recent menu popularized on social media. Thank you! #料理動画 #料理ビデオ #うどん #可愛い #flyingnoodles #flyingudon #elevation #illusion #edibleart #littlemissbento #udon #japanesefood #washoku #flyingnoodlechallenge #🍜#tastemade #buzzfeedfood #huffposttaste #edibleart #tastemadejapan #cookinggram #delistagrammer" (via #InstaRepost @EasyRepost)

Video kiriman JN | Master of my own kitchen (@jncookingchannel) pada

Tapi jangan pakai karet, karena nanti mi jadi terasa pahit. Pakai benang bersih dan ikat beberapa kali sebelum ditutupi mi. Lalu hiasi dengan daun seledri atau irisan cabe di puncak dan Flying Noodles alias mie melayang ala Jogja siap dipotret.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading