Sukses

Lifestyle

Kata Siapa Cewek Nggak Boleh Deketin Cowok Duluan?

Fimela.com, Jakarta Masalah boleh nggaknya cewek ngedeketin atau menyatakan cinta ke cowok duluan selalu jadi perdebatan alot yang tak berujung. Sekarang, sebelum pembahasan ini berlanjut lebih jauh, coba samakan dulu persepsi akan satu hal; kalau seluruh dunia gencar menyuarakan kesetaraan hak antara pria dan wanita, kenapa hal tersebut nggak bisa berlaku untuk cinta?

Well, ngedeketin cowok di sini nggak berarti kamu harus agresif juga, sih. Kalau kamu ngedeketin dia dan bilang "hai" sambil menatapnya sangar seakan kamu adalah singa dan dia adalah makananmu, bukannya berhasil tapi malah buat dia ilfeel.

Coba untuk lebih 'main halus' seperti ini:

1. Buat kontak mata. Selalu ada setidaknya satu kesempatan bagi kamu untuk melakukan kontak mata kepadanya. Manfaatkan sebaik-baiknya. Ketika mata kalian 'berpapasan', balas tatapannya sambil tersenyum sebelum buang muka. Lihat gelagatnya setelah itu. Kalau dia salting atau malah terus menerus menatap kamu, sepertinya dia tertarik.

2. Lontarkan pertanyaan. Mungkin kamu bisa berpura-pura butuh petunjuk di mana letak toilet atau sekadar ingin bertanya jam? Eits, tapi lihat-lihat dulu, kalau di hadapanmu ada jam besar atau kamu menggenggam ponsel, kamu nggak bisa nanya jam, ya!

Nggak harus ngejar-ngejar, main halus saja kalau mau deketin cowok duluan, girls. (Foto: today.com)

3. Berikan pujian. Mungkin dia terlihat sedang membaca buku, atau mengenakan jaket, dan semacamnya, manfaatkan untuk memberinya pujian!

4. Pura-pura nabrak. Kamu pasti sering melihat adegan ini di film-film. Ujungnya gimana? Selalu berhasil bikin mereka berkenalan, kan? Coba saja lakukan di dunia nyata.

Nggak harus ngejar-ngejar, main halus saja kalau mau deketin cowok duluan, girls. (Foto: inspiredwomen.co.uk)

Girls, next time kamu menemukan pria-pria lucu di mall, di supermarket, di toko buku, atau di kedai kopi, jangan ragu-ragu untuk mencoba mendekatinya. Jangan lupa siapkan kata-kata lanjutan setelah melakukan keempat hal di atas supaya nggak kaku, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading