Sukses

Lifestyle

Ikut Berantas Korupsi dengan Game Anti-Korupsi

Bintang.com, Jakarta Beberapa tahun belakangan ini sudah cukup banyak pejabat yang terlibat kasus korupsi dan ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Perilaku korupsi merupakan tindakan kriminal dan harus diberi hukuman. Korupsi memang merugikan banyak pihak dan membuat mandegnya pembangunan fisik maupun mental.

Seiring dengan semakin sadarnya masyarakat kita tentang bahaya korupsi, semakin banyak inisiatif yang mengajarkan kalau korupsi adalah perilaku yang salah dan harus dihindari. Caranya pun macam-macam, salah satunya bisa melalui game seperti Tap Koruptor.

 

TapKoruptor #fff #lfl #gamers #games #tapkoruptor

Foto kiriman GaizkaRajabi (@gaizkamuhammadd) pada

Seperti dilasir dari Good News From Indonesia, game Tap Koruptor yang dibuat oleh studio game asal Jakarta, Touchten Games merupakan permainan mobile yang membolehkan pemainnya untuk ‘menghukum’ para koruptor dengan mengeklik layar ponsel pintar. Selain menghukum, para pemain juga akan mendapatkan hadiah dari tindakannya pada para koruptor dalam permainan tersebut.

Karakter koruptor yang dijadikan sosok musuh dalam permainan tersebut pun bermacam-macam. Ada yang diberi nama Bandar Narkoba, Rampok, Maling Ayam, Tukang Mabok, Teroris, Preman, Pedagang Curang, Orang Sombong, Zombie sampai Tuyul. Bahkan ada karakter parodi dari sejumlah koruptor di Indonesia.

Yang menarik lagi, pemain juga bisa memainkan banyak karakter jagoan lokal yang berani melawan para koruptor tersebut. Seperti Si Pitung, Pak Haji, Tukang Ojek, Mbok Jamu dan Mahasiswa. Cara bermainnya yang unik dan sederhana membuat permainan yang tersedia di untuk iOS dan Android tersebut menjadi cukup populer.

Bahkan di Playstore, game ini sudah telah diunduh lebih dari 50 ribu kali sampai dengan 28 Oktober kemarin. Mari kita ikut membantu KPK dan pihak berwajib lainnya dalam memberantas korupsi di negeri ini. Game anti-korupsi ini bisa jadi salah satunya.

 

Loading