Sukses

Lifestyle

Kenapa Popcorn Paling Pas Buat Teman Nonton Bioskop?

Fimela.com, Jakarta Buat kamu yang hobi nonton di bioskop biasanya selalu ditemani camilan seperti popcorn dan soft-drink saat menyaksikan film. Rasanya kurang pas kalau nonton bioskop hanya duduk saja di bangku sambil menyimak film yang diputar.

Nonton sambil ngemil memang paling pas, apalagi ditemani popcorn. Tapi kenapa hampir selalu ada popcorn di semua bioskop di seluruh dunia? Kenapa juga popcorn yang sering jadi ikon nonton di bioskop, bukan keripik kentang atau hotdog? Seperti dilansir dari Loop, alasan utama kenapa popcorn paling cocok jadi camilan saat nonton karena nggak berisik.

Kalau kamu makan popcorn, nggak mungkin kan orang di sebelahmu protes karena kamu makan tanpa ada suara. Makanya popcorn lebih unggul dari pada kerupuk, keripik dan juga cracker lainnya karena popcorn kalau dimakan nggak menghasilkan suara yang gaduh yang dapat mengganggumu waktu nonton.

Selain itu popcorn nggak bikin kita kebelet ingin buang air kecil. Rugi kan kalau kamu lagi enak menyaksikan film tiba-tiba ingin ke toilet. Karena itu  popcorn menjadi camilan yang cocok karena nggak menyebabkan banyak kontraksi di perut yang bisa membuat kamu kebelet buang air kecil. Selain itu popcorn juga bikin kenyang. Bahan dasar popcorn merupakan jagung yang memang mengandung banyak serat.

Popcorn (Via: lohlownonscience.org)Setidaknya kamu bisa sedikit kenyang dengan makan popcorn saat sedang kelaparan di dalam bioskop. Popcorn juga rendah kalori dan mengandung antioksidan yang tinggi. Hal ini baik bagi kesehatan karena rendah kolesterol, mencegah radikal bebas, dan juga menurunkan resiko terkena serangan penyakit jantung.

Selain itu, di dalam 11 gram popcorn hanya mengandung 30 kalori saja. Maka dari itu, di setiap gedung bioskop banyak yang menjual popcorn sebagai camilan utama dari pada yang lainnya. Beda dengan hotdog misalnya, yang mengandung daging dan tentunya mengandung lebih banyak kalori. Sebaiknya kamu pilih popcorn yang asin atau tawar karena kalorinya lebih rendah dari yang manis.

Makan popcorn saat nonton bioskopKelebihan lainnya, popcorn yang harganya lebih murah dari hotdog atau pizza, jumlahnya cukup banyak dan bisa dinikmati hampir sepanjang film. Apalagi kalau kamu nonton sendirian di bioskop, rasanya ada yang menemani kalau sambil ngemil popcorn.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading