Sukses

Lifestyle

Tak Lagi Berbekas Luka Panjang, Begini Metode Baru Operasi Otak

Fimela.com, Jakarta Teknologi kian lama semakin canggih. Tak terkecuali teknologi dalam bidang kedokteran. Beberapa tahun lalu, sudah beredar kabar, kedokteran kini sudah menggunakan robot untuk melakukan operasi pada pasien. Selain lebih cepat, juga menghindari adanya bakteri yang masuk ke dalam tubuh pasien. 

Tapi, ada lagi inovasi yang paling terbaru. Kini, para pasien yang menjalani operasi otak tak akan mendapatkan bekas luka yang begitu panjang. Namanya Key Hole Surgery. Biasanya dilakukan untuk mengangkat sel tumor pada otak. 

Yang membedakan dari metode lama, dokter hanya akan memotong sedikit tulang yang diperlukan untuk mengangkat sel tumor tersebut. Sehingga, dokter yang mengoperasi bisa 'menggapai' tumor tertentu. Seperti meningiomas dan neuromas. 

Bukan hanya tak meninggalkan bekas luka panjang yang permanen, tapi dengan menggunakan metode ini, luka dan bekas luka pada kepala akan pulih dengan lebih cepat. Selain itu, pasien juga tak setakut dulu pada saat hendak melakukan operasi otak. Untuk lebih jelasnya, simak video berikut ini. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading