Sukses

Lifestyle

Ini Om Jack, Juru Parkir yang Sukses Bangun Sekolah Gratis

Fimela.com, Jakarta Nama Om Jack mulai jadi bahan perbincangan di dunia maya setelah akun Instagram milik pengusaha cilik Almeyda Nayara Alzier, @nayaslime18, mengunggah foto-foto kebersamaan Naya dengan Om Jack. Dalam postingannya tersebut Naya sempat menjelaskan siapa pria yang mengenakan baju abu-abu yang tengah duduk disampingnya.

“Nama lengkapnya: Undang Nurjaman, tapi kebanyakan orang yang mengenalnya memanggil Om Jack atau Kang Jack. Om Jack ini seorang juru parkir dari tahun 1992, tapi semangat, kegigihan, dan keikhlasannya Om Jack mampu mendirikan sekolah gratis untuk anak-anak tidak mampu di Rancaekek Jawa Barat,” tulis akun Instagram @nayaslime18.

Tak tanggung-tanggung kini murid Om Jack sudah ada 180 orang. Ratusan murid tersebut mendapatkan pelajaran mengaji dan baca tulis. Ya, ditengah keterbatasannya Om Jack tetap mau berbagi, jumlah uangnya mungkin tak banyak, tapi ia rela membagi apa yang ia punya supaya anak-anak dikampungnya bisa membaca dan menulis.

Berkat kerja kerasnya, Om Jack seorang juru parkir di Rancaekek Jawa Barat ini berhasil bangun sekolah gratis untuk anak-anak tidak mampu. (Foto: Instagram/@nayaslime18)

“Om Jack banyak sekali menasihati aku, dan InsyaAllah nasihat Om Jack bikin aku semakin semangat untuk berbuat kebaikan kepada sesama yang membutuhkan,” ujar Naya. “Di kala sempit pun Om Jack tetap mau berbagi. Berbagi rezeki, berbagi senyum, berbagi tenaga,” tambah Naya.

Untuk berbuat kebaikan tentunya tidak perlu menunggu kaya, tengoklah Om Jack, meskipun penghasilannya dari menjadi juru parkir tidak seberapa, namun ia tetap menyisihkan uangnya untuk membangun sekolah gratis. Bisa dibilang Om Jack adalah salah satu orang sukses yang dapat menginspirasi masyarakat di seluruh Indonesia. 

;
Loading