Sukses

Lifestyle

SBY Dapat Hadiah Rumah Mewah dari Negara

Fimela.com, Jakarta Presiden Republik Indonesia (RI) ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY mendapat hadiah rumah mewah dari negara. Hal ini sesuatu yang wajar dan sesuai dengan hukum yang berlaku. Sesuai ketentuan, mantan Presiden memang berhak mendapat hadiah rumah dari negara.

Seperti dilansir dari liputan6.com, SBY resmi mendapat hadiah rumah di jalan Mega Kuningan Timur VIII, Jakarta Selatan pada 26 Oktober kemarin. Letaknya tepat di belakang Kedutaan Besar Qatar di Jakarta. Rumah bernuansa modern minimalis ini berdiri kokoh dengan balutan warna krem dan cokelat kayu. Rumah ini sudah mencapai tahap penyelesaian dan masih terlihat alat-alat pertukangan di dalam rumah.

Maket main hall di rumah SBY di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, (29/10). Rumah tersebut kental nuansa kayu. Warna coklat tua, krem dan hitam mendominasi warna di rumah yang diberikan negara untuk SBY. (Liputan6.com/HO)

Rumah itu terlihat sangat luas dan bertingkat dua. Ada lift yang menghubungkan antara lantai 1 dan 2.
Temboknya dicat dengan perpaduan warna putih dan abu-abu. Sebagian bangunan dilapisi dengan marmer, sementara sebagian lagi menggunakan kayu.

Armin, seorang satpam Kedutaan Qatar, mengatakan kalau SBY pernah terlihat mendatangi langsung rumah anyarnya ini. Belum dapat dikonfirmasi berapa harga rumah baru SBY ini.

Halaman depan rumah SBY di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, (29/10). Di bagian depan, rumah tersebut terdapat tiang dengan bendera merah putih yang berkibar. (Liputan6.com/HO)

Namun sesuai aturan Keputusan Presiden RI Nomor 81 Tahun 2004 tentang pengadaan rumah bagi mantan Presiden atau Wakil Presiden RI, harga bangunan rumah beserta tanahnya maksimal senilai Rp 20 miliar.

Ruang kamar mandi rumah SBY di Kuningan Timur VII, kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, (29/10). Pengadaan Rumah Bagi Mantan Presiden dan Wapres tidak lebih dari Rp 20 miliar. Bila lebih maka harus membayar kelebihannya. (Liputan6.com/HO)

SBY dan keluarganya saat ini masih menetap di kawasan Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Apakah SBY akan pindah ke rumah barunya yang merupakan hadiah dari negara? Kita tunggu saja.

Halaman depan rumah SBY di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, (29/10). Rumah tersebut memiliki garasi yang berada di sebelah kiri dan Sebuah kolam yang belum diisi air terlihat di bagian dalam rumah. (Liputan6.com/HO)

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading