Sukses

Lifestyle

Berapa Harga Rumah Mewah untuk SBY dari Negara?

Fimela.com, Jakarta Hadiah berupa rumah baru diberikan oleh pemerintah atas nama negara untuk mantan Presiden keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hadiah ini diberikan kepada SBY atas dasar ketentuan mantan Presiden memang berhak mendapat hadiah rumah dari negara.

Rumah mewah dari negara ini bertempat di Jalan Mega Kuningan Timur VII, tepatnya di belakang Kedutaan Besar Qatar di Jakarta. Rumah mewah bergaya minimalis ini berdiri di atas tanah dengan luas kira-kira 4.000 meter persegi.

Seperti yang dilansir Liputan6, rumah itu terlihat sangat luas dan bertingkat dua. Ada lift yang menghubungkan antara lantai 1 dan 2. Temboknya dicat dengan perpaduan warna putih dan abu-abu. Sebagian bangunan dilapisi dengan marmer, sementara sebagian lagi menggunakan kayu.  

Halaman depan rumah SBY yang terletak di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, (29/10). Pemerintah telah memberikan rumah mewah kepada Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono atas nama negara pada Rabu, (26/10) lalu. (Liputan6.com/HO)

Belum dapat dikonfirmasi berapa harga rumah baru SBY ini. Namun sesuai aturan Keputusan Presiden RI Nomor 81 Tahun 2004 tentang pengadaan rumah bagi mantan Presiden atau Wakil Presiden RI, harga bangunan rumah beserta tanahnya maksimal senilai Rp 20 miliar. Itu pun baru dikira-kira, masih belum pasti berapa harga rumah mewah SBY tersebut.

Biar kamu nggak penasaran bagaimana isi rumah SBY yang super duper megah, berikut foto-fotonya.

Sejumlah pintu dan jendela berukuran besar terlihat di rumah SBY yang diberikan negara Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, (29/10). Rumah ini memiliki gaya arsitektur yang nampak modern dengan sentuhan kontemporer Minimalis. (Liputan6.com/HO)

Ruang makan dengan meja dan lantai kayu di rumah SBY di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, (29/10). SBY telah mendapatkan rumah seluas sekitar 700 meter persegi dari negara Berdasarkan PMK Nomor 189/PMK.06/2014. (Liputan6.com/HO)

Sejumlah pintu dan jendela berukuran besar terlihat di rumah SBY yang diberikan negara Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, (29/10). Rumah dua lantai ini terletak di belakang Kantor Kedutaan Besar Qatar. (Liputan6.com/HO)

Ruang kamar mandi rumah SBY di Kuningan Timur VII, kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, (29/10). Pengadaan Rumah Bagi Mantan Presiden dan Wapres tidak lebih dari Rp 20 miliar. Bila lebih maka harus membayar kelebihannya. (Liputan6.com/HO)

Selain lift, inilah beberapa fasilitas yang ada di dalam rumah hadiah dari negara untuk Mantan Presiden Republik Indonesia SBY. (Liputan6.com/Ferbian Pradolo)

Nah, setelah lihat keseluruhan isi rumah mewah SBY, kira-kira berapa ya harga rumah mewah untuk SBY dari negara?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading