Sukses

Lifestyle

Kawal Demo 4 November, Ratusan Anggota Brimob Berselawat

 

Fimela.com, Jakarta Sebelum mengawal demo 4 November yang dilakukan sejumlah organisasi massa di beberapa titik di Ibu Kota, melakukan apel pagi dan kemudian melantunkan selawat. "Sebelum kita melakukan tugas pengamanan hai ini, ada baiknya kita lantunkan selawat. Mari kita lantunkan Asmaul Husna," ujar komandan apel Brimob, seperti dikutip Liputan6

Meski dikabarkan demo kali ini akan melibatkan massa dan organisasi massa yang cukup banyak, anggota Brimob tak merasa gugup dan cemas sama sekali. "Brimob biasa kejar teroris, sekarang jaga demo dengan diawali selawat. Itu rasanya sejuk banget di hati. Ditambah doa dari keluarga yang selalu menyertai," ungkap salah seorang anggota Brimob dari Polda Jawa Timur.

Untuk mengawal demo ini, ada 4 kompi anggota Brimob yang disiagakan. Empat kompi itu setara dengan 400 anggota yang berasal dari Jawa Timur dan Kalimantan Tengah. 

Masjid Istiqlal mulai dipadati massa yang akan mengikuti demo 4 November ( Liputan6.com/ Muhammad Radityo Priyasmoro)

"Untuk pengamanan Balai Kota, kami siagakan 400 personel Brimob dari daerah. Baik dari Jawa Timur dan Kalimantan Tengah," ujar kepala pengamanan, Kompol Nababan, di halaman Gedung Balai Kota, Jumat (4/11/2016) kepada media yang sama. Demo 4 November ini berkaitan dengan kasus Ahok yang banyak dibicarakan belakangan ini. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading