Sukses

Lifestyle

3 Makanan yang Bisa Bikin Berat Badan Turun 7 Kg dalam Seminggu

Fimela.com, Jakarta Diet, bagi sebagian orang sangat sulit. Mereka yang sudah berusaha keras untuk berolahraga kadang masih saja gemuk. Ternyata, olahraga memang harus sejalan dengan makanan yang kamu makan selama melakukan diet. Karena banyak orang yang tak mengatur menu dan porsi makannya, berat badan mereka mungkin berkurang sedikit, namun masih saja gemuk. 

Tapi jangan khawatir. Sambil tetap berolahraga setiap hari, pilihlah makanan yang cocok untuk berdiet. Dilansir dari Resep Hari Ini, ada tiga menu yang bisa kamu siapkan demi program dietmu. Tak sulit untuk ditemukan, menu ini juga tak mahal. 

1. Makanlah buah-buahan yang banyak mengandung air. Seperti pir, apel, anggur, dan lainnya. Selama satu hari, makanlah semua buah tersebut sebagai pengganti makanan berat yang selama ini kamu makan. Kalau lapar, jangan makan makanan berkarbohidrat. Makan saja salah satu buah ini hingga kamu tak lagi merasa lapar. 

Temuan baru, buah pir bisa melindungi usus dari infeksi bakteri

2. Sayuran juga penting. Makanlah sayur-sayuran, terutama sayuran hijau. Misalnya sawi, sawi putih, brokoli, kacang panjang, daun katuk, daun singkok, dang lainnya. Sayuran bukan hanya mengurangi lemak, tapi juga memperlancar pencernaan sehingga perutmu tak buncit lagi. 

Mengukus Sayuran. Foto: pinterest

3. Diet pisang dan susu juga bisa kamu coba. Kamu bisa mengolah kedua bahan ini menjadi berbagai camilan dan makanan pokok. Bisa juga hanya dengan memakannya langsung tanpa diolah. Tapi ingat, jangan makan dengan tepung dan nasi. Nah, dengan menjalani program diet ini selama seminggu, beratmu akan berkurang! Namun, kamu juga harus melakukan konsultasi dengan dokter dan pakar kesehatan, ya!

Pisang dan yoghurt. Foto: harmonia.la

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading