Sukses

Lifestyle

Foto Pendemo Ahok yang Pulang Naik Transjakarta Ini Jadi Viral

Bintang.com, Jakarta Demo 4 November 2016 telah berakhir, banyak foto-foto demo yang pastinya kini telah tersebar di media sosial. Dan salah satu foto yang menarik perhatian netizen adalah foto-foto yang memperlihatkan para pendemo Ahok tengah berdiri di depan bus Transjakarta.

Setidaknya foto tersebut telah di share sebanyak 3.280 kali, dan dikomentari oleh lebih dari 600 pengguna Facebook. “Ternyata benar dugaan gw. Massa yang dari luar kota nggak bisa pulang,” tulis pemilik akun Facebook Andry Gunawan dalam foto yang diunggah oleh akun Facebook Djati Sahara.

Ya, ribuan massa yang berada di kantor DPR/MPR diantar pulang oleh kendaraan milik pemprov DKI Jakarta tersebut. Bus Transjakarta mengantarkan massa yang ikut aksi demo 4 November 2016 itu ke daerahnya masing-masing yang tersebar di seluruh wilayah Jabodetabek secara gratis.

Suasana terkini demo 4 November. Demo ricuh, sehingga petugas keamanan harus menembakkan gas air mata. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Tak hanya pemprov DKI Jakarta dengan Transjakarta-nya saja, Kementerian Perhubungan juga mengerahkan 50 bus untuk mengantarkan pulang para peserta demo 4 November 2016 yang menginap di DPR RI untuk kembali ke daerah masing-masing. "Pengerahan bus ini atas instruksi langsung Bapak Menteri Perhubungan, agar negara tetap melayani publik walaupun itu pengunjuk rasa,” ungkap Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Pudji Hartanto dalam rilisnya, Sabtu (5/11/2016). 

Loading