Sukses

Lifestyle

Google Street Bisa Antar Kamu ke 'Masa Lalu'

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin pernah mendengar sebuah teori, yang juga ada pada sebuah film science fiction berjudul Lucy. Kurang lebih, teori tersebut mengatakan, kamu bisa melakukan teleportase (pindah dari masa ke masa) hanya jika kamu bisa melampaui kecepatan cahaya. Tapi tanpa harus melebihi kecepatan cahaya itu pun, ternyata kamu bisa kembali ke masa lalu cuma bermodalkan dengan Google Street

Dilansir dari Mirror, fitur ini sebenarnya bukan fitur baru. Google merilisnya tahun 2014, dengan tujuan mengumpulkan gambaran dari masa lalu dari koleksi Street View tahun 2007. "Kamu bisa melihat bagaimana sebuah landmark tumbuh seperti Freedom Tower di New York City atau Stadium Piala Dunia tahun 2014 di Fortaleza, Brasil," tulis Google, yang dilansir Mirror. 

Fitur baru ini juga bisa menujukkan garis waktu untuk menujukkan sejarah. Seperti rekonstruksi yang dilakukan Jepang usai habis dilahap Tusnami di Onagawa. Kamu mungkin belum begitu percaya denga fitur canggih Google Street yang satu ini. Tapi, coba saja lihat foto-foto di bawah ini yang bisa membawamu ke masa lalu. 

New York tahun 2011 | via: mirror.co.uk

New York tahun 2012 | via: mirror.co.uk

Loading
Artikel Selanjutnya
Lebih Aman dan Sederhana dengan Teknologi Tanpa Sandi
Artikel Selanjutnya
Jelajah Data Ilmiah Tentang Iklim dengan Seni di Hari Bumi