Sukses

Lifestyle

4 Kesalahan Saat Sarapan yang Bikin Kamu Tambah Gemuk

Bintang.com, Jakarta Kamu mungkin termasuk orang yang percaya dengan sarapan. Ya, buat kamu sarapan adalah yang terpenting. Tanpanya, tubuhmu akan menjadi lemah. Lantas tak lagi sanggup untuk mengerjakan apa-apa. Tak bisa fokus bekerja atau pun belajar. Tak juga bisa berpikir lantaran perut keroncongan. Kosongnya perut, buatmu, tak cukup hanya diisi air putih atau angin pagi. 

Akhirnya, kamu memutuskan untuk selalu sarapan, meskipun kamu sudah telat bangun dan juga datang ke sekolah atau kampus. Tak peduli apa pun yang kamu makan, yang penting perut enggak keroncongan. Sehingga, aktivitas tak bakal terganggu. Tapi, kok, kamu makin lama makin gemuk ya? Ternyata, salah memilih makanan untuk dimakan di pagi hari justru bikin kamu tambah gemuk. Berikut ini tips dari Fox News agar tak gemuk meski tetap selalu sarapan. 

1. Bikin smootihies emang pilihan yang baik buat sarapan. Tapi, kebanyakan orang masukin semua yang mereka pikir sehat ke dalam blender. Coba, mulai sekarang masukkan lebih banyak sayuran hijau dari pada buah. 

Smoothies. foto: loop.com

2. Kopi memang boleh saja kamu minum pada saat pagi hari. Juga teh hangat. Tapi, coba deh, jangan pakai krim dan juga gula. Dan, pilih teh Oolong atau teh hijau, atau juga bisa kopi hitam. 

Ternyata, Anda seharusnya tidak mencuci gelas kopi setelah digunakan, penasaran mengapa? Simak alasannya di sini.

3. Mungkin kamu pilih gandum sebagai menu sarapan itu bagus. Tapi sayangnya, kamu yang tak biasa makan makanan tak manis, malah menambahkan dengan susu krim, gula, atau lainnya. Ini sama saja sebenarnya dengan makanan yang tidak sehat penuh dengan pemanis dan lainnya. Jadi, bukan gandum yang bikin kamu gemuk. Tapi gula dan segala tetek bengek lainnya. 

Gandum (iStock)

4. Minum jus tanpa protein dan juga serat, tentu saja bikin kamu masih lapar, meski sudah minum bergelas-gelas jus sehat. Karena itu, lebih baik kamu mencampur jus dengan kacang-kacangan. 

Ilustrasi jus buah.

Loading