Sukses

Lifestyle

Jadi Presiden Amerika Ini Pidato Kemenangan Donald Trump

Fimela.com, Jakarta Donald Trump tersenyum lebar ketika ratusan orang menyambut kemenangannya dengan bertepuk tangan. Ya, kebahagiaan pastinya kini tengah dirasakan oleh Donald Trump beserta para pendukungnya. Trump memastikan dirinya berhasil meraup 276 electoral vote dan berhak untuk menjadi Presiden Amerika ke 45.

Mengetahui dirinya berhasil mengalahkan Hillary Clinton, Trump menyampaikan pidatonya di hadapan para pendukungnya di Manhattan, New York, Rabu (9/11/2016) dini hari waktu Amerika Serikat. “Terima kasih. Terima kasih banyak semuanya. Maaf membuat kalian menunggu lama,” ujar Donald Trump.

Dalam pidato pertamanya usai memenangkan pemilihan Presiden Amerika Serikat Trump pun sempat menyebut nama pesaingnya. Ia memuji Clinton, menurutnya Clinton telah memperlihatkan kinerja yang sangat bagus selama masa kampanye.

“Saya baru saja menerima telepon dari sekretaris Clinton. Dia mengucapkan selamat kepada kita. Ini tentang kita. Pada kemenangan kita, saya mengucapkan selamat kepada dia (Clinton) dan keluarganya yang telah berjuang keras selama masa kampanye,” ujar Trump.

Jadi Presiden Amerika Ini Pidato Kemenangan Donald Trump. (Foto: independent.co.uk)

Tak hanya memuji Clinton, dalam pidatonya Trump pun sempat mengajak pendukung Clinton, seluruh masyarakat Amerika Serikat untuk mengakhiri perbedaan dan bersama-sama membangun Amerika. “Ini saatnya untuk kita menjadi satu sebagai orang Amerika. Saya akan menjadi presiden bagi seluruh masyarakat Amerika,” katanya.

Dalam akhir pidatonya, Donald Trump juga berterima kasih kepada seluruh anggota keluarganya, yang kebetulan memang mendampingi Trump di atas podium saat menyampaikan pidato kemenangannya. “Untuk saudara-saudaraku, orangtua yang luar biasa. Untuk Melania dan Don dan Ivanka dan Erik, Tiffany, dan Barron, Saya sangat mencintai kalian dan terima kasih.”

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading