Sukses

Lifestyle

Hasil Pemilu Amerika, Donald Trump Dapat 276 Suara Elektoral

Fimela.com, Jakarta Hasil Pemilihan Umum Presiden (Pemilu) Amerika Serikat tahun 2016 menyulut kekesalan sebagian masyarakat setempat. Pasalnya, Donald Trump dinyatakan memenangkan pemilu yang baru saja usai ini. Dilansir dari The New York Times, pria yang bernama asli Donald John Trump ini mendapatkan voting terbanyak di beberapa Florida, North Carolina, Ohio, dan Pennsylvania. 

hasil pemilu kali ini bukan hanya menimbulkan kekesalan sebagian masyarakat Amerika yang berharap Hillary Clinton menjadi presiden selanjutnya. Tapi juga banyak masyarakat dan netizen dari negara lain. Pasalnya, Independent menulis, Trump sebelumnya menjadi subjek tuduhan penyerangan seksual oleh lebih dari sekelompok wanita yang menyampaikan beberapa klaim kepadanya. Sayangnya, semua klaim dia tolak. 

Trump mendapatkan suara terbanyak dibandingkan dengan kandidat presiden Amerika Serikat lainnya. Pada akhir penghitungan, dia mendapat 276 suara. Sementara Hillary hanya mendapat 218 suara. Kemenangan ini tentunya membawa kebahagiaan bagi mereka yang memilih dan mendukungnya. Tapi juga menimbulkan banyak reaksi negatif di Internet. 

Calon Presiden dari Partai Republik Donald Trump memberikan pidato di Manchester, New Hampshire, AS, Senin (7/11). (AP Photo)

Meme Donald Trump sudah mulai tersebar sejak bandul pengukuran suara pemilu menunjukkan ke angka "likely" pada nama Trump, yang berarti mantan pembawa acara  kemungkinan besar akan memenangkan 'peperangan' untuk Gedung Putih. Sejauh ini, media asing dan lokal di Negeri Paman Sam masih membahas reaksi masyarakat denga terpilihnya Trump sebagai presiden. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading