Sukses

Lifestyle

Bandung Dilanda Banjir, Mobil Pun Hanyut Lagi

Fimela.com, Jakarta Setelah beberapa minggu lalu Bandung dilanda banjir bandang yang banyak menghanyutkan kendaraan di jalan Pasteur, kini Bandung dilanda banjir lagi yang sama persis juga menghanyutkan beberapa kendaraan.

Hujan yang turun sejak Rabu (9/11/2016) sore hari membuat wilayah Pasteur, Dayeuh Kolot hingga Pagarasih mengalami banjir yang cukup besar.

Koordinator Humas dan Protokoler Basarnas Jabar Joshua Banjarnahor mengatakan, hasil laporan sementara, Pagarsih menjadi daerah yang mengalami banjir terparah. Akibat derasnya luapan air, dua unit mobil terbawa arus.

Seperti yang dikutip dari Liputan6.com, "Jadi, baru laporan awal ada dua unit mobil yang terbawa arus. Dari laporan sementara, kendaraan itu terparkir dan tidak seperti kejadian kemarin (masuk sungai)," ucap Joshua Banjarnahor.

Mobil Avanza hitam raib saat banjir bandang kembali menerjang Kota Bandung, Rabu petang, 9 November 2016. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Joshua menuturkan, pihaknya menerjunkan satu kendaraan dan peralatan penyelamat beserta tim medis. "Nanti informasi lebih lanjutnya akan di informasikan. Itu baru informasi awal yang kita dapat," katanya.

Joshua menerangkan ketinggian banjir kira-kira mencapai 1 meter. Selain Pasteur dan Pagarsih, banjir bandang juga merendam wilayah Sukagalih dan Cimindi. Namun, banjirnya tidak setinggi di kawasan Pagarsih.

Banjir bandang Bandung terparah berlokasi di Pagarsih. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

"Di Jalan Pagarsih sudah sepinggang orang dewasa. Kalau di Pasteur, Sukagalih, dan Cimindi s‎epaha orang dewasa," kata Joshua.

Akibat dari banjir Bandung jilid 2 ini, kemacetan parah terjadi di beberapa ruas jalan seperti Jalan Tamansari, Jalan Layang Pasupati dan Jalan Cihampelas, Kota Bandung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading