Sukses

Lifestyle

Indonesia Jadi Tempat Diving Terbaik di Dunia

Fimela.com, Jakarta Salah satu cara untuk menikmati keindahan laut adalah dengan diving atau menyelam. Sebagai negara kepulauan yang dikelilingi oleh lautan dan samudra luas, wisata bawah laut Indonesia selalu menyediakan keanekaragaman hayati yang tidak dimiliki oleh negara lain. Masyarakat dunia pun mengakui akan hal tersebut.

Bahkan belum lama ini, sebuah survei yang dilakukan oleh divemagazine mengukuhkan kembali keindahan bawah laut Indonesia sebagai yang terbaik di dunia. Seperti dilansir dari Good News From Indonesia, negara kita menempati posisi pertama dengan menempatkan Raja Ampat, Alor, dan Pulau Komodo sebagai yang terbaik dari berbagai spot diving yang dinominasikan oleh majalah yang berbasis di Inggris tersebut.

Mereka menuliskan kalau Indonesiamerupakan negara dengan lebih dari 13 ribu pulau dan memiliki keunikan tersendiri pada dunia bawah lautnya. Sebagai pusat keanekaragaman bawah laut terlengkap di dunia, Indonesia menyediakan berbagai macam keindahan yang sulit untuk dielak.

Raja Ampat sebagai rumah untuk lebih dari 75 persen populasi karang dunia dan lebih dari 1.500 spesies ikan yang sangat menakjubkan untuk diselami.

Sementara itu Alor, terkenal sebagai habitat dari beragam jenis hiu dan pesona keindahan yang menanti untuk diabadikan. Sedangkan Pulau Komodo selain terkenal sebagai habitat asli satwa purba Komodo, juga memiliki keindahan bawah laut yang luar biasa. 

 

Explore bawah laut pulau kelor Jadwal Sailing Komodo! Open Trip Januari 3-5 11-13 20-22 27-29 Februari 3-5 8-10 16-18 24-26 Destinasi : 📍Pulau padar 📍Pulau kelor 📍Pulau rinca/loh buaya 📍Gili laba/gili lawa darat 📍Pasir timbul 📍Manta point 📍Pink beach 📍Jelly fish point 📍Pulau kanawa Harga 2.300.000 / pax Kapal AC selama trip Exclude : entrance fee ( pulau rinca,pulau komodo) Ranger Komodo Tiket pesawat Include : Living on board 3D2N menginap di kapal AC Makan 3 kali sehari Snack,kopi dan teh Tour leader Alat snorkeling Pelampung Transfer hotel/airport antar jemput Dokumentasi #sailkomodo #opentrip #pulaupadar #pinkbeach #sailingkomodo #gililaba #pulaukelor #mantapoint #pulaurinca #paketkomodo #paketwisata #tripkomodo #komodotour #tourkomodo #komodotrip #komodo #opentripkomodo #pulaukomodo #labuanbajo #labuanbajotrip #triplabuanbajo #paketkomodo #flores #wonderfulindonesia #exploreflores #holiday #beach #indonesiatimur

Foto kiriman TI TOUR | Komodo (@trip_indonesiaa) pada

Selain tiga tempat tersebut, spot diving Lembongan di Bali dan Lembeh menempati urutan ke-15 dari poling yang dilakukan terhadap para pembaca majalah tersebut. Hal ini kembali membuktikan kalau Indonesia punya potensi wisata dan keindahan alam yang menakjubkan, termasuk dalam hal diving.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading