Sukses

Lifestyle

Gempa Bumi Guncang New Zealand

Fimela.com, Jakarta Gempa bumi berkekuatan besar telah mengguncang South Island di New Zealand. Menurut US Geological Survey, lindu 7,4 skala Richter (SR) itu terjadi tengah malam dan berlokasi sekitar 95 km dari Christchurch.

Dikutip dari Liputan6.com yang dilansir BBC, Minggu (13/11/2016), Christchurch hingga saat ini masih belum pulih dari gempa yang mengguncangnya pada 2011, di mana 185 orang tewas dan menghancurkan pusat kota.

Selandia Baru merupakan negara yang terletak di Ring of Fire, yakni daerah yang sering mengalami gempa bumi dan letusan gunung berapi yang mengelilingi cekungan Samudra Pasifik.

Warga melihat jalan retak di jalan raya State Highway One, sebelah selatan dari Blenheim di Pulau Selatan, Selandia Baru, Senin (14/11). Gempa 7,8 SR yang mengguncang Selandia Baru mengakibatkan jalan tersebut retak. (REUTERS/Anthony Phelps)

Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan adanya kerusakan dari gempa yang terjadi di South Island. Surat kabar Herald mengatakan, getaran gempa terasa hingga ke Wellington, di mana terdengar suara sirene dan orang-orang melarikan diri dari gedung, beberapa dari mereka menangis.

Pacific Tsunami Warning Center Amerika Serikat mengatakan, tidak ada ancaman tsunami atas gempa tersebut. Gempa berkekuatan 7,1 SR mengguncang 169 km timur laut Gisborne di North Island pada September lalu, di mana memicu adanya peringatan tsunami. Peristiwa tersebut menyebabkan sejumlah kerusakan bangunan, namun tidak menimbulkan korban luka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading