Sukses

Lifestyle

Operasi Zebra 2016, Polwan Cantik Bagikan Helm SNI Gratis

Fimela.com, Jakarta Mulai Rabu, 16-29 November 2016, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali mengadakan tindak penegakan hukum berlalu lintas melalui Operasi Zebra 2016. Operasi tersebut akan dilakukan serempak di seluruh Indonesia di berbagai titik.

Sebagaimana dilaporkan oleh Liputan6.com, pagi ini, Kamis (17/11), di mana hari ke-dua Operasi Zebra 2016 berlangsung, sambil melakukan razia kendaraan bermotor, Satlantas Polres Brebes Jawa Tengah membagi-bagikan helm gratis dan leaflet berisi imbauan Taat Berlalu Lintas pada masyarakat. Operasi tersebut dilakukan di jalur Pantura, Jalan Jenderal Sudirman.

Lebih lanjut, kepolisian setempat juga menerjunkan polwan-polwan cantik untuk menarik minat masyarakat dalam sosialisasi imbauan Taat Berlalu Lintas secara langsung pada pengguna jalan. Menurut AKP Arfan Zulkhan Sipayung selaku Kasatlantas Polres Brebes, selama berlangsungnya Operasi Zebra Candi, pihaknya akan bagi-bagi helm gratis kepada masyarakat.

Pelanggaran yang terjadi selama operasi hampir sama. Yakni pengendara tidak memiliki SIM, tidak membawa STNK. (Via: liputan6.com)

"Tidak hanya pengguna jalan saja yang beruntung dapat helm gratis, tapi kita juga akan bagi ke sekolah-sekolah di Brebes secara bergantian sekaligus menyosialisasikan taat berlalu lintas," jelas Arfan di sela kegiatan Operasi Zebra Candi. Dalam satu hari, setidaknya ada lima helm yang dibagikan. Pembagian helm tersebut sontak membuat pengguna jalan yang melintas berebut mendapatkannya.

Operasi Zebra Jaya 2016. (Via: Facebook Info Cegatan Jogja)

Namun, sebelum helm SNI jatuh ke tangan pengguna jalan yang beruntung, polisi lebih dulu menyampaikan pentingnya tertib berlalu lintas. "Untuk pagi dan sore hari, kita lakukan upaya preventif dengan melakukan sosialisasi dan imbauan saja. Karena, kan, di waktu itu banyak anak sekolah yang berangkat," imbuh Arfan. Ke depannya, Arfan berharap masyarakat Brebes lebih taat peraturan lalu lintas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading