Sukses

Lifestyle

Ketika Ahok Diminta Sabar oleh Seorang Pria Tua di Kursi Roda

Fimela.com, Jakarta Setelah Bareskrim melakukan gelar perkara pada 15 November lalu. Akhirnya, 16 November 2016, Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono Sukmanto mengumumkan status Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangka atas kasus dugaan penistaan agama.

Status tersangka yang kini disandang oleh Ahok pun mendapatkan komentar yang beragam dari masyarakat Indonesia, salah satunya adalah Abdul Muis. Abdul Muis bukanlah seorang pejabat ataupun tokoh penting di negeri ini, ia hanya seorang pria tua yang duduk di kursi roda yang meminta Ahok untuk terus bersabar.

Berusia 89 tahun, Abdul Muis sepertinya tahu betul bahwa saat ini Ahok tengah menghadapi berbagai cobaan. Pria tua itu pun meminta Ahok untuk tetap tabah meskipun saat ini sudah menyandang status tersangka. “Saya pesan, Bapak Ahok sabar saja ya pak,” kata Abdul di Balai Rakyat, Menteng, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari Antara, Senin (21/11/2016).

Ahok bersama warga DKI Jakarta. (Foto: Instagram Ahok Djarot)

Sebagai warga Jakarta, Abdul Muis pun berujar jika dirinya akan tetap mendukung Ahok. “Saya tetap berharap bapak terpilih lagi menjadi Gubernur DKI 2017," tegas Abdul Muis. Tak hanya menyampaikan dukungannya kepada Ahok, Abdul Muis pun juga menyampaikan pesannya kepada Ahok.

Ahok bersama sang istri, Veronica Tan. (Foto: Instagram Basukibtp)

"Tolong jaga supaya kondisi di Kota Jakarta tetap aman, damai dan kondusif, terutama selama Pilkada ini. Pokoknya Pak Ahok harus tetap sabar," ujar Abdul. Masa kampanye Pilkada DKI berlangsung dari 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017, sedangkan hari pemilihan jatuh pada 15 Februari 2017. Pilkada DKI diikuti tiga pasangan, meliputi Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading