Sukses

Lifestyle

Onigirazu, Nasi Sandwich Jepang yang Makin Populer

Fimela.com, Jakarta Sudah banyak diakui kalau makanan khas Jepang adalah salah satu yang terbaik dan terpopuler di dunia. Daya tarik utama dari Jepang selain keindahan negerinya dan kemajuan teknologi mereka adalah kulinernya.  Rasanya orang Indonesia sudah tidak asing dengan makanan Jepang yang bernama Onigiri.

Nasi kepal Jepang ini sekarang mudah didapatkan di toko kelontong maupun mini market yang tersebar di Jakarta. Kamu sendiri pernah mendengar onigirazu? Mungkin karena bosan dengan onigiri atau ingin sesuatu yang baru, masyarakat Jepang berkreasi dengan sandwich nasi yang dilapisi dengan lembaran nori.

Onigirazu. foto: the daily japan

Seperti dilansir dari The Daily Japan, arti dari Onigirazu sendiri adalah tanpa ditekan. Makanan ini diisi dengan beragam isian mulai dari sayuran sampai daging yang gurih. Onigizaru mulai dikenal pada 1991 lewat kuliner manga yaitu ‘Cooking Papa’. Tapi kuliner ini baru mulai populer di situs-situs memasak dan blog makanan sejak musim gugur 2014.

Onigizaru pun terpilih sebagai makanan Jepang paling populer di tahun 2015 Pembuatannya pun tidak terlalu rumit. Kita hanya perlu menyiapkan nasi hangat yang sudah matang, satu lembar nori dan isian yang bisa dipilih sesuai selera, seperti lettuce, lembaran keju, daging ayam, telur dadar, tuna kalengan dan mayonnaise.

Setelah itu, taruh plastic wrap di atas talenan dan taruh sepotong nori, bagian yang licin menghadap ke bawah dan yang kasar ke atas. Lalu taruh sedikit nasi, telur dadar dan potongan daging ayam kemudian tambahkan mayonnaise.

Seperti halnya onigiri, onigizaru sangat cocok untuk sarapan di pagi hari ataupun untuk cemilan disaat-saat tertentu. Selamat mencoba makanan khas Jepang yang bergizi dan bikin kenyang ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading