Sukses

Lifestyle

Polri Sebut Tak Ada Demo 25 November

Fimela.com, Jakarta Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri hingga Kamis (24/11) sore belum menerima surat pemberitahuan terkait aksi demonstrasi 25 November yang belakangan kabarnya kencang berhembus. Karenanya, Polri memastikan demo 25 November tak ada.

"Sampai saat ini belum ada pemberitahuan adanya demo baik tanggal 25 November maupun tanggal 2 Desember. Yang jelas kalau nggak ada pemberitahuan, berarti nggak ada demo," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Kombes Rikwanto di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis (24/11), seperti dimuat Liputan6.com.

Terkait Soal Makar 25 November, Ini Kata Presiden Jokowi . (Ilustrasi demo: Nurwahyunan/Bintang.com)

Polri, kata Rikwanto, akan menindak tegas massa jika demonstrasi benar-benar digelar hari ini, Jumat (25/11), lantaran surat pemberitahuan atau izin unjuk rasa belum juga dikantongi Polri. "Kalau ada pihak-pihak yang mencoba demo tanpa pemberitahuan, tentunya bisa kita bubarkan," tegas Rikwanto.

"Kan ada SOP-nya, cara bertindak untuk menghadapi orang-orang yang melakukan tindakan melawan hukum. Ya ditangkap," sambungnya. Namun demikian, sebagaimana diwartakan Antara, pihak Polda Metro Jaya tetap menyediakan personil dan menyiapkan perencanaan pengamanan jika ada massa yang menggelar aksi demonstrasi, Jumat (25/11).

Demo 2 Desember Boleh Dilakukan, Asalkan... (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Dari sisi perencanaan sudah dibuat kemarin sudah dilakukan tactical floor game," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono di Jakarta, Kamis (24/11), seperti dilaporkan Antara. Awi mengungkap informasi yang masuk ke Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya, yakni rencananya aksi demonstrasi 25 November akan dilakukan di Gedung DPR/MPR RI dan sepanjang Jalan MH Thamrin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading