Sukses

Lifestyle

Dubes Inggris Kaget Lihat Wanita Berhijab Naik Motor

Fimela.com, Jakarta Budaya toleransi di Indonesia mendapat pujian dari Duta Besar (Dubes) Inggris untuk ASEAN dan Timor Leste, Moazzam Malik. Moazzam yang baru saja berkunjung ke Indonesia mendorong agar pemerintah dan masyarakat Indonesia bisa membagikan pengalaman ini ke negara-negara lain.

"Dari semua negara di mana saya pernah bekerja, Indonesia bisa dibilang yang paling sukses dalam melindungi toleransi dan mempromosikan moderasi," ucapnya dalam kunjungannya ke Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, seperti dilansir Antara, Kamis (24/11/2016).

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik saat berkunjung ke kantor PBNU, Jakarta. Jumat 8 April 2016. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sang Dubes mengaku memperoleh pengalaman yang istimewa dalam kunjungan pertamanya ke Indonesia beberapa tahun silam. Sebagai seorang muslim yang dibesarkan di Inggris ia heran sekaligus kagum melihat seorang perempuan dalam busana Muslim bisa mengendarai sepeda motor di jalanan umum.

Selain itu dia juga takjub saat menghadiri pertemuan di Istana Negara yang dipimpin seorang pemimpin wanita. Menurutnya, hal tersebut tidak bisa ditemukan di banyak negara Muslim lainnya. "Di beberapa negara muslim ini bisa menimbulkan kontroversi yang begitu hebat," tukas Moazzam, seperti dikutip dari liputan6.com.

Pengendara motor berhijab. foto: otomotifxtra

Moazzam Malik melihat hal ini sebagai keunikan tersendiri di dalam kehidupan beragama di Indonesia. Dalam skala yang lebih besar dapat menjadi potensi solusi bagi persoalan intoleransi di dunia.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading