Sukses

Lifestyle

Belajar Dari Pengalaman, Ini 3 Penyebab Utama Gagalnya Hubungan

Fimela.com, Jakarta Masa muda memang masanya seseorang ingin banyak bereksplorasi dalam berbagai hal, termasuk cinta. Gebet sana sini, patah hati, perselingkuhan, jadi pacar rahasia, HTS-an, jomblo, hubungan putus nyambung, itu sih biasa. Malah banyak yang menyayangkan jika seseorang menghabiskan masa mudanya dengan pasangan yang itu-itu saja. Ya, kan?

Semakin dewasa, pengalaman hidup akan semakin mengubah persepsi tentang cinta dan hubungan yang dijalani. HTS-an akan dirasa membuang waktu, menjadi pacar rahasia akan membuat berpikir dua kali, jatuh cinta pun lebih berhati-hati, sebab patah hati akan jadi permasalahan yang lebih serius ketimbang di masa muda.

Banyak orang dewasa yang bersusah payah mempertahankan hubungan mereka, namun tak sedikit yang gagal. Jika kamu adalah salah satu orang yang sedang berjuang itu, mungkin kamu harus mengenali hal-hal apa yang seringkali menjadi penyebab kegagalan mereka agar ke depannya kamu bisa belajar dan menerapkannya dalam hubunganmu agar menjadi lebih baik!

1. Merasa sudah mengenal baik sehingga tidak lagi memiliki rasa ingin tahu terhadap pasangan.

Penyebab gagalnya hubungan. (Foto: giphy.com)

2. Lupa bahwa segala sesuatu dalam hubungan dilakukan dengan seimbang dari kedua belah pihak, akhirnya hanya ada satu pihak mendominasi dan satu pihak lainnya merasa tertekan.

Penyebab gagalnya hubungan. (Foto: giphy.com)

3. Hubungan yang dijalani sudah tidak lagi jadi prioritas.

Penyebab gagalnya hubungan. (Foto: giphy.com)

Jangan lupa, hubunganmu itu ibarat tanaman yang harus kamu jaga dan kamu rawat agar tetap "hidup". Hindari hal-hal yang bisa menjadi penyebab rusaknya tanamanmu, meski itu hanya seekor ulat kecil yang menempel pada daunnya. :)

***

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading