Sukses

Lifestyle

Hotel Terbaik Dunia 2016 Ternyata Ada di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Hotel apa yang terpilih sebagai yang terbaik di seluruh dunia di tahun 2016 ini? Jawabannya cukup mengejutkan, yaitu sebuah hotel di Indonesia, tepatnya di daerah Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pilihan ini berdasarkan sebuah survei yang diadakan oleh majalah wisata bergengsi di Amerika Serikat (AS) yaitu Travel+Leisure dan dianggap bergengsi di kalangan industri pariwisata dunia.

Hotel yang dimaksud adalah Hotel Nihiwatu Sumba di Sumba Barat. Seperti dilansir dari laman Xplor, hotel ini berhasil mengalahkan The Spectator (Charleston, North Carolina, AS) dan Huka Lodge (Taupo, Selandia Baru) yan masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga.

"Banyak pendatang baru yang masuk ke dalam urutan. Namun, yang paling mengejutkan adalah kemunculan Nihiwatu dari Indonesia, yang dipuja oleh para pelancong terkenal dan membuat debut awal langsung menjadi nomor satu," demikian dikutip dari situs Travelandleisure.com.

Lalu apa yang membuat Nihiwatu Sumba begitu istimewa? Nihiwatu Sumba merupakan resor terbaik bagi para pecinta selancar (surfing) dan bagai surga bagi para pelancong pemuja tempat-tempat indah. Hotel yang terletak di Kuta Poleng Complex BlokC/2, Pantai Nihiwatu, Sumba, ini lingkungan alamnya masih asri dengan hutan dan pantai perawan berombak besar.

Satu hal lagi yang membuat Nihiwatu Sumba berbeda dengan hotel kelas dunia lainnya, mereka mengajak tamu yang menginap di resor untuk berguna bagi orang lain. Tiap tamu yang menginap akan ditayangkan film pendek mengenai Sumba Foundation, organisasi yang membantu komunitas lokal Sumba.

Selama 14 tahun belakangan, para tamu di Nihiwatu diajak untuk ikut membantu pembangunan mata air di desa, klinik kesehatan, malaria training center, dan program penanggulangan kelaparan. Di Nihiwatu Sumba, 90 persen pekerjanya adalah orang lokal. Tentunya itu sebuah kegiatan yang sangat mulia.

Tapi ingat, kalau ingin menginap di sini kamu harus rela merogoh kocek dalam-dalam. Di Nihiwatu Sumba harga kamarnya mulai dari sekitar 8,5 juta rupiah untuk One Bedroom Villa. Harga tersebut bisa dua kali lipat di musim liburan atau high season. Tertarik buat menginap?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading