Sukses

Lifestyle

Harus Selalu Fit, Apa Saja yang Harus Dimakan Pemain Timnas?

Fimela.com, Jakarta Tim Nasional (timnas) Indonesia akan bertanding di semifinal Piala AFF 2016 usai lolos dari babak penyisihan grup yang berlangsung di Filipina. Stefano Lilipaly cs akan menghadapi Vietnam dalam pertandingan kandang dan tandang. Indonesia lebih dulu kebagian giliran sebagai tuan rumah pada 3 Desember nanti yang bakal digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Untuk menghadapi sebuah pertandingan apalagi dalam rangkaian turnamen seperti piala AFF, tentunya para pemain harus selalu dalam keadaan fit. Salah satu caranya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Lalu, makanan apa saja yang disantap para pemain timnas kita?

Timnas Indonesia saat melawan Vietnam di My Dinh National Stadium, Hanoi, 8 November 2016 (Foto: PSSI)

Seperti dilansir dari liputan6.com, para pemain selalu berkumpul saat makan di jam yang sudah ditentukan. Mereka wajib keluar kamar untuk makan bersama, tanpa ada yang boleh terlambat. Mereka dihidangkan aneka hidangan sehat, tanpa gorengan.

Penggunaan minyak memang sangat dibatasi sehingga sebagian besar makanan dimasak dengan cara dikukus (steam), rebus, atau mentah sekalipun. Untuk menu pembuka, biasanya salad jadi menu utama. Mulai dari salad buah, sayuran, sampai roti Prancis bertekstur keras atau French Baguettes yang diolesi krim mentega (butter).

Menu Makanan Timnas sebelum AFF. (Risa Kosasih/Liputan6.com)

Sebagai menu utama, ada dua sup bening yang bisa dinikmati, yaitu sup ikan dan daging sapi. Yang unik dari hidangan penutup para pemain timnas sebelum berangkat ke Filipina beberapa waktu lalu adalah jajanan pasar seperti onde-onde sampai kue cente manis.

Dua kue ini masih boleh dimakan, bersama buah-buahan dan puding sebagai pencuci mulut. Ada yang berminat mengikuti pola makan para pemain timnas Indonesia yang sehat dan tanpa gorengan?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading