Sukses

Lifestyle

Klub Bola Brasil Alami Kecelakaan Pesawat, 76 Orang Meninggal

Fimela.com, Jakarta Sebuah pesawat yang mengangkut tim dari klub sepakbola liga utama Brasil, Chapecoense, mengalami kecelakaan dan terjatuh di wilayah Kolombia, Selasa (29/11/2016) siang WIB.

Pesawat berisikan 81 orang itu sedang dalam perjalanan menuju kota Medellin, Kolombia, untuk menghadapi pertandingan leg pertama final Copa Sudamericana lawan Atletico Nacional.

Sembilan di antaranya adalah kru pesawat dan 72 penumpang yang terdiri atas pemain Chapecoense, staf pelatih, serta para jurnalis.

Konfirmasi perihal kondisi korban tragedi kecelakaan pesawat yang mengangkut tim Chapecoense diutarakan pihak kepolisian regional. Sebanyak 76 penumpang dilaporkan meninggal dan hanya lima orang yang selamat.

pemain Chapecoense merayakan setelah pertandingan mereka melawan San Lorenzo di stadion Arena Conda di Chapeco (Reuters)

"Sebanyak enam penumpang berhasil diselamatkan, tetapi satu orang meninggal dunia (di rumah sakit). Sangat disayangkan, sisa penumpang lain meninggal. Total korban dari kejadian tragis ini 76 orang," kata Kepala Kepolisian Regional di Cerro Gordo, Jose Gerardo Acevedo, kepada jurnalis seperti dikutip dari Reuters.

Tragedi yang menimpa klub Chapecoense ini mengundang perhatian banyak pihak. Ungkapan belasungkawa berdatangan dari klub papan atas, FIFA, dan pegiat olahraga.

Tim Chapecoense memenangkan pertandingan semi final melawan Tim Argentina, San Lorenzo (twitter/telegraph.co.uk)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading