Sukses

Lifestyle

Makan Saja! 4 Camilan Ini Tak Bikin Gemuk!

Fimela.com, Jakarta Camilan biasanya memang bikin gemuk. Meski kamu berpikir hanya makan sedikit, tapi kandungan karbohidratnya kemunggkinan tinggi. Begitu juga dengan kalorinya. Apa lagi, kadang camilan bikin kamu tak bisa berhenti makan! Seperti kacang, keripik, kue, dan lainnya. Namun, ada beberapa camilan yang sebenarnya aman buat program dietmu. 

Bukan karena bikin kamu ogah makan. Bukan juga karena camilan tersebut terasa tak enak. Tapi, karena camilan ini rendah kalori. Sehingga, kamu masih bisa melanjutkan program dietmu. Berikut ini makanan yang tak bikin kamu gemuk menurut Prevention.com. 

1. Jangan takut untuk makan pagi atau sarapan. Karena kamu tidak akan menjadi gemuk hanya karena sarapan. Kuncinya, kamu harus pilih makanan yang kaya serat. Salah satunny conrflakes. Makanan ini, terbuat dari jagung. Sehingga kamu tetap bisa mengganjal perut tanpa harus takut bertambahnya berat badan. 

cornflakes | via: Wikiwand

2. Kalau kamu tak suka cornflakes, kamu juga bisa beralih pada pop corn. Ya! Camilan yang kerap jadi temanmu menonton film ini ternyata tak akan bikin kamu gemuk. Asalkan, tak terlalu banyak mengandung garam. Tanpa gula, karamel, dan MSG. Jadi, pop corn plain!

Bibir dan pop corn. (Via: boredpanda.com)

3. Camilan bukan cuma keripik. Tapi juga bisa buah. Salah satu buah yang bisa bikin kamu kenyang adalah pisang. Atau, kalau kamu tak suka, buah apa pun jadi! Selain banyak serat, buah tak akan bikin kamu gemuk!

Selain dagingnya, ternyata buah pisang memiliki manfaat besar lainnya, apakah itu? Simak di sini.

4. Siapa bilang kalau diet makanannya tidak enak semua? Kamu bisa bikin roasted potato dengan menambahkan keju rendah lemak dan sayuran. Kalau suka brokoli, kamu juga bisa menambahkannya. Atau ganti dengan sayuran lain yang kamu suka. Keempat makanan ini bisa menjadi camilan buatmu tanpa harus takut gemuk

Kentang bisa bantu hilangkan jerawat batu. (Foto: potatoes.com)

;
Loading