Sukses

Lifestyle

Bebas Sinusitis dengan 3 Bahan Alami

Fimela.com, Jakarta Sinusitis bukan penyakit baru yang diderita sebagian orang. Hampir sama dengan pilek menahun, sinusitis merrupakan peradangan pada dinding sinus yang merupakan ringga kecil berisi udara. Letaknya di belakang tulang pipi dan dahi. Penyakit ini bukan hanya bisa menyerang orang dewasa tapi juga anak-anak. Banyak orang yang tak paham kalau yang dideritanya bukan cuma pilek biasa yang tak sembuh-sembuh. 

Selain kesadaran untuk periksa ke dokter, banyak juga orang yang tak tahu bagaimana menanganinya. Kabar mengenai berbagai metode pengobatan sebenarnya sudah banyak tersebar dari mulut ke mulut dan juga media. Mulai dari kedokteran, hingga alternatif. Tapi sebenarnya, kamu juga bisa menemukan obat yang mujarab untuk penyakit ini yang bisa diambil dari dapur atau pekarangan. 

1. Kamu pasti pernah mendengar yang namanya daun Sambiloto. Daun yang telah lama dijadikan obat berbagai penyakit ini ternyata punya khasiat menyembuhkan sinusitis. Pasalnya Sambiloto mengandung anti inflamasi. Caranya adalah dengan menumbuh beberapa helai daun. Airnya kemudian diteteskan ke dalam hidung. Rasanya memang pahit, tapi daun ini sangat berkhasiat. 

Banyak orang percaya daun sambiloto dapat membantu menurunkan gula darah. Apa tanggapan ahli kesehatan?

2. Sereh bukan hanya berguna dan enak jika dicampur dengan berbagai masakan. Tapi juga berkhasiat untuk mengobati sinusitis. Caranya dengan membuat minuman dengan 5 batang sereh, 3 buah jeruk nipis, 7 lembar daun sirih, 17 biji cengkeh, dan dua ruas jahe. Rebus, dan kemudian airnya diminum. 

Sereh | via: youtube.com

3. Lidah Buaya. Tanaman yang kerap digunakan untuk menyehatkan rambut dan kulit ini ternyata juga bisa mengobati sinusitis. Karena, lidah buaya punya kandungan anti radang anti oksidan. Caranya mudah, rebus daging lidah buaya setelah dikupas bersih. Minum airnya selagi hangat. Cara ini mungkin belum banyak dikenal orang, tapi sangat ampuh memberantas sinusitis

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan. (Foto: cushfood.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading