Sukses

Lifestyle

Aksi 412 Meriahkan Car Free Day Jakarta Hari Ini

Fimela.com, Jakarta Setelah aksi super damai yang digelar pada 2 Desember 2016 lalu, hari ini ribuan masyarakat Indonesia, khususnya warga Jakarta juga ikut meriahkan Aksi 412 yang berbarengan dengan Car Free Day (CFD). Bertajuk ‘Kita Indonesia’ hari ini lautan manusia memenuhi Bundaran Hotel Indonesia (HI) lengkap dengan membawa bendera merah putih.

Aksi 412 yang merupakan acara Parade Kebudayaan ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilansir dari Liputan6, DPW Partai Nasdem Lampung mengirimkan sekitar 7 ribu kadernya untuk ikut meriahkan parade tersebut. Di Jakarta rombongan dari Lampung tersebut bergabung dengan sejumlah pimpinan partai politik, tokoh nasional, dan tokoh organisasi masyarakat yang tergabung dalam Aksi Kebangsaan Indonesia.

"Ini bukan aksi tandingan 212, tapi murni ingin menyuarakan bahwa kita adalah NKRI. Di tengah perbedaan atau kemajemukan bangsa, kita adalah satu, bangsa Indonesia," jelas Bupati Lampung Tengah Mustafa, seperti dikutip dari Liputan6.com, Minggu (4/12/2016).

Aksi 412 Meriahkan Car Free Day Jakarta Hari Ini. (Liputan6.com/Delvira Chaerani Hutabarat)

Mustafa juga menjelaskan bahwa aksi ‘Kita Indonesia’ tersebut digelar untuk mengawal dan mendukung pemeritahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Melalui aksi yang oleh masyarakat disebut sebagai aksi 412 ini pihaknyaingin mengajak masyarakat dan para elitis politik agar bisa mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa, jangan sampai NKRI terpecah belah karena ego golongan atau kelompok tertentu.

Aksi 412 Meriahkan Car Free Day Jakarta Hari Ini. (Liputan6.com/FX. Richo Pramono)

"Tak bisa dipungkiri, stabilitas politik bangsa kita saat ini dalam kondisi memprihatinkan. Untuk itu perlu ditumbuhkan kembali, dibangun lagi kesadaran bahwa kita adalah Indonesia. Semangat nasionalisme harus tertanam dalam diri kita, sehingga kita mampu menempatkan bahwa keutuhan bangsa ini adalah segalanya," tegas Mustafa. Aksi 412 atau Parade Kebudayaan ‘Kita Indonesia’ digelar mulai pukul 07.00 hingga 11.00 WIB dan dihadiri sejumlah pimpinan partai politik, tokoh agama, perwakilan organisasi kemasyarakatan dan organisasi keagamaan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading