Sukses

Lifestyle

Heboh Jaket Bomber Jokowi Hingga Jenderal Iwan Bule

Fimela.com, Jakarta Tentu kamu masih ingat dengan heboh jaket bomber Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah ia menggelar konferensi pers terkait demo 4 November lalu. Penampilan Jokowi yang terlihat berbeda itu malah mengalihkan perhatian netizen dari aksi damai 4 November ke jaket bomber yang dikenakannya.

Dan ternyata hal tersebut terjadi lagi saat ribuan masyarakat Indonesia kembali menggelar aksi damai pada 2 Desember 2016. Ya, bukan Cuma payung biru yang digunakan oleh Jokowi saat memasuki Monas, ternyata netizen juga penasaran dengan pengawal yang terlihat selalu sigap mengawal Jokowi, yakni Jenderal Iwan Bule.

Penasaran siapa pria gagah yang selalu menjaga Presiden Indonesia tersebut? Jenderal Iwan Bule adalah panggilan akrabnya, sedangkan nama aslinya adalah Mochamad Iriawan. Hmmm, inilah pria yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya yang menggantikan Irjen Pol Moechgiyarto.

Heboh Jaket Bomber Jokowi Hingga Jenderal Iwan Bule. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Keberadaan Irwan Bule yang menjaga Jokowi ini tentu saja sesuai dengan janjinya untuk mengamankan aksi damai berupa zikir dan doa bersama di Monas tersebut. “Intinya kami siap untuk melayani doa bersama saat di Monas,” ungkap Jenderal Iwan Bule usai mengadakan pertemuan tertutup sebelum demo 2 Desember seperti dikutip dari Liputan6.com, Minggu (4/12/2016).

Heboh Jaket Bomber Jokowi Hingga Jenderal Iwan Bule. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Dari berbagai foto yang beredar di media sosial terlihat Jenderal Iwan Bule memang tak pernah menjauh dari Jokowi bahkan ketika Jokowi tengah berada di atas panggung untuk menyapa para demonstran di Monas, Jenderal Iwan Bule terlihat berada di bawah panggung dan menjaga Jokowi. Jadi sekarang kamu sudah tahu kan tentang sosok jenderal yang selalu menjaga Jokowi ini.

Loading