Sukses

Lifestyle

Ini Alasan Mengapa Kamu Tidak Boleh Lembur

Fimela.com, Jakarta Jika banyak karyawan berpikir kalau lembur bisa membuat mereka mendapatkan perhatian dari si bos, dan besar kemungkinan akan mendapatkan kenaikan gaji, maka sebuah studi memperlihatkan hasil yang berbeda. Dilansir dari Lifehacker, sebuah studi dari University of Washington menemukan bahwa ternyata para bos tidak kagum dengan anak buahnya yang suka lembur.

Ketika melihat karyawannya lembur, para atasan mereka malah akan bertanya-tanya apakah karyawan mereka selama ini tidak menggunakan waktu kerjanya secara efektif? Studi tersebut mempelajari 149 manajer dari sejumlah perusahaan besar di dunia.

Ini Alasan Mengapa Kamu Tidak Boleh Lembur. (Foto: inspiringwomen.co.za)

Studi tersebut melaporkan bahwa para manajer malah lebih suka melihat karyawannya menyelesaikan pekerjaannya secara efektif dan efisien. Bahkan dari studi tersebut juga di dapat karyawan yang datang lebih pagi malah lebih menarik perhatian atasan dan mendapatkan nilai positif ketimbang dengan karyawan yang suka lembur atau pulang larut malam.

Ini Alasan Mengapa Kamu Tidak Boleh Lembur. (Foto: huffpost.com)

Tak hanya soal waktu kerja, dari studi tersebut juga didapatkan bahwa para bos lebih suka jika karyawannya dapat bersosialisasi dengan para karyawan lainnya. Hmm, buat kamu yang ingin mendapatkan penilain baik dari si bos, lebih baik mulai sekarang pikir-pikir lagi deh kalau mau lembur.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading