Sukses

Lifestyle

Pantai Bwanna, Alasan Lain untuk Pergi ke Sumba

Bintang.com, Jakarta Bukit Wairinding boleh saja jadi destinasi ikonis di Sumba, namun salah satu pulau gugusan Nusa Tenggara Timur ini menyimpan pesona lampaui 'biusan' panorama padang rumput yang rupanya berubah seiring musim. Pasalnya, Sumba juga memiliki sederet pesisir dengan bingkai panorama tiada dua, Pantai Bwanna misalnya.

Punya pemandangan yang tak menjemukan mata, wajar rasanya jika Bwanna disebut sebagai sekeping nirwana di dunia. Belum tersentuh banyak tangan, pantai ini berada di Kecamatan Kodi Balagar, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Lokasinya, sebagaimana diwartakan moripanet.com, tak jauh dari tempat atraksi Pasola yang setiap tahun digelar.

Pantai Bwanna, Sumba, Nusa Tenggara Timur. (wisatasenibudaya.com)

Pantai Bwanna, Sumba, Nusa Tenggara Timur. (wisatasenibudaya.com)

Bentangan pasir putih yang dikelilingi tebing gagah nan tinggi kian menambah nuansa dramatis ketika melepas pandangan di Pantai Bwanna. Namun satu yang paling ikonis, yakni julangan karang dengan lubang setengah lingkaran tepat di bibir pantai. Keberadaannya seakan jadi gerbang menuju dunia 'ajaib' berpanorama menawan.

Selain untuk bersantai, pantai ini dikatakan cocok bagi mereka yang gemar berselancar dan memanjat tebing. Mengingat pantai ini belum diketahui sebegitu luas, jalan menuju Bwanna tak bisa dikatakan mulus. Namun dengan panorama bak negeri impian, semua peluh tentu akan luruh seketika.

Pantai Bwanna, Sumba, Nusa Tenggara Timur. (nenginaaa/Instagram)

Meski bukan merupakan pesisir dengan pantai landai yang luas, bentangan panorama di sini tetap menarik untuk disaksikan langsung dengan mata dua-dua. Menikmati Sumba yang tak melulu soal elok pandang rumput, mengapa juga tak menyambangi Pantai Bwanna?

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim