Sukses

Lifestyle

Woman for the World Gelar Workshop untuk Woman Entrepreneurs

Fimela.com, Jakarta Sebuah acara seminar Woman Entrepreneurs Workshop 3.0 bertema Lead the Change, Perempuan Bisa! diikuti ratusan wirausaha perempuan yang digelar Woman for The World. Acara ini digelar di Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta, Kamis (8/12/2016). Ratusan wirausaha perempuan mengikuti seminar untuk mengembangkan bisnis yang dirintisnya mulai dari UKM hingga bisnis online.

Pendiri Woman for the World, Rosa Rai Djalal, yang juga penggagas acara mengatakan, bahwa informasi tentang cara mengembangkan bisnis UKM sangat penting, terutama bagi pegiat UKM di kalangan anak muda, serta wanita.

"Woman for The World menekankan mulai dari pemberdayaan perempuan di bidang Ekonomi dan teknologi, pemberdayaan perempuan di bidang politik, civic publish station, pemberdayaan perempuan di Pendidikan, pemberdayaan perempuan di kesehatan ibu melahirkan," kata Rosa Rai Djalal kepada Bintang.com di Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Dengan acara yang digelar ketiga kalinya, Rosa Rai Djalal mengatakan saat ini sudah lebih dari 1000 UKM yang dibina Women for The World sejak tahun 2015 lalu.

"Saat ini Women for The World menggelar implementasi pilar pertama, yakni pemberdayaan di bidang ekonomi dan teknologi. Ini yang ketiga sejak 2015 lalu, sudah 1000 UKM yang kita bina, dan kali ini sudah melebihi kapasitas peserta yang hadir," ungkapnya.

Rosa Rai Djalal (Deki Prayoga/bintang.com)

"Para peserta sangat antusias, tujuan workshop ini memberikan tambahan edukasi bagi penggerak UKM. Kita berikan kepada yang muda-muda yang berkarya. Kita kerjasama dengan universitas, akademisi juga," sambungnya.

Dengan memberikan edukasi, Rosa Rai Djalal turut menargetkan, dalam bahwa nantinya akan ada lebih dari 5.000 wanita pengusaha yang bertahan berbisnis lebih dari lima hingga sepuluh tahun.

"Kita hadirkan para pebisnis muda yang sukses untuk memberikan pemahaman tentang bisnis yang mereka bina kepada pegiat UKM-UKM di negeri ini. Kami mendorong munculnya 5.000 wanita pengusaha dalam jangka yang panjang," terangnya.

Rosa Rai Djalal (Deki Prayoga/bintang.com)

Para peserta, akan diberikan pemahaman, mentoring dalam berbisnis yang baik dan benar agar bisa lebih sukses ke depannya.

"Edukasinya, semua bisa membuat UKM, umur berapapun, yang jelas ada keinginan dan keberanian. Semua bisa menjadi entrepreneur, termasuk wanita. Saya percaya, menjadi entrepreneur itu adalah kunci membangun Indonesia. Dengan kekuatan entrepreneur, saya yakin perekonomian Indonesia bisa maju pesat," tandasnya. (Saiful Bahri/Bintang.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading