Sukses

Lifestyle

Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Stadion Pakansari

Fimela.com, Jakarta Tim nasional (timnas) Indonesia akan menghadapi Thailand di laga final Piala AFF 2016. Stadion Pakansari di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, akan kembali jadi markas timnas. Seperti diketahui, pertandingan final juga bakal digelar dengan sistem home and away. Indonesia menjadi tuan rumah lebih dulu pada 14 Desember nanti sebelum dijamu Thailand tiga hari kemudian.

Seperti dilansir dari bola.com, Stadion Pakansari dipastikan akan menjadi markas timnas untuk menghadapi Thailand. Sebelumnya, stadion tersebut menggelar laga semifinal Indonesia kontra Vietnam. Pihak PSSI membagi harga tiket ke dalam tiga kategori, yaitu kategori 1, kategori 2, dan kategori 3. Tiket kategori 1 dibanderol Rp 500 ribu, kategori 2 (Rp 300 ribu), dan kategori 3 (Rp 100 ribu).

Pemain Indonesia dan Vietnam memasuki lapangan dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (3/12/2016). (Bola.com/Peksi Cahyo)

Harga tiket sedikit lebih mahal dibandingkan babak semifinal yang berkisar di harga Rp 100 ribu sampai Rp 300 ribu. Namun PSSI belum memastikan jumlah tiket yang akan mereka lepas ke publik. Di babak semifinal lalu, PSSI melepas 27 ribu tiket untuk suporter Tim Merah Putih dari kapasitas stadion yang mampu menampung 30 ribu penonton.

Yang jelas, mereka kabanya sudah menyediakan 15 ribu tiket kategori 3 dengan harga Rp 100 ribu akan dijual secara offline mulai Selasa (13/12/2016) di loket-loket yang telah ditunjuk PSSI. Untuk informasi loket, PSSI baru akan mengumumkan dalam sesi jumpa pers.

Suporter memenuhi tribun penonton jelang menyaksikan laga Timnas Indonesia melawan Vietnam pada semifinal pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (3/12). Indonesia unggul 2-1 atas Vietnam. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sementara, sisa tiket akan dijual online mulai Minggu (11/12/2016). Jumlah kuota yang dijual online juga belum diiformasikan lebih lanjut, termasuk kuota untuk suporter Thailand dan untuk para sponsor. Meskipun sudah ditetapkan Stadion Pakansari sebagai arena final Piala AFF 2016, fans Indonesia masih menyayangkan keputusan tersebut.

Alasan utamanya, kapasitas 30 ribu dianggap tidak cukup menampung animo masyarakat Indonesia yang begitu tinggi ingin mendukung skuat Garuda. Sebaliknya, laga leg kedua timnas Indonesia lawan Thailand akan diadakan di Stadion Rajamanggala, Bangkok, memiliki kapasitas 60 ribu penonton. Jumlah itu tentunya dua kali lipat Stadion Pakansari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading