Sukses

Lifestyle

Hijaber Indonesia Masuk Daftar 100 Wanita Berpengaruh di Dunia

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini, raksasa media asal Inggris, BBC, mengumumkan daftar ‘100 Tokoh Wanita Inspirasional dan Berpengaruh’. Yang membanggakan ada dua wanita Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut yaitu Kartika Jahja dan Dwi Handa. Daftar ini meliputi berbagai wanita dengan latar belakang pekerjaan, dari aktivis, penulis, atlet, sampai musikus dari seluruh dunia.

BBC menyebutkan, Kartika Jahja sebagai "Penyanyi-pencipta lagu yang berjuang demi kesetaraan gender dengan lagu-lagunya." Lalu bagaimana dengan Dwi Handa, sosok yang mungkin belum begitu dikenal seperti Kartika Jahja. Seperti dilansir dari liputan6.com dan Good News From Indonesia, pemilik nama lengkap  Dwi Handayani Syah Putri adalah seorang selebgram yang gaya pakaiannya selalu mengenakan hijab.

 

Heaven on earth is you.. Beach 😍💙 - I am wearing comfy top @sheandche and @lenkamoslemwear culottes 💙

Foto kiriman dwi handayani syah putri (@dwihandaanda) pada

Gaya busana berhijabnya ternyata menjadi pusat perhatian kaum hijaber lainnya. Kelebihan dari Selebriti Instagram yang mempunyai akun Instagram @dwihandaanda ini, adalah busana dan gaya travelingnya yang sederhana, tapi enak dipandang karena tetap stylish.

Foto-foto itulah yang selalu ditampilkannya di dunia maya. Bisa dibilang yang menjadi ciri khas Dwi Handa adalah gaya busananya kerap mengedepankan warna pastel dan monokrom. Penampilannya menjadi lebih perfect melalui pilihan gaya hijab yang cenderung klasik, simpel, namun tetap berkesan modern.

Dwi Handa termasuk sangat aktif di dunia bloger. Ia juga sering mendapat kesempatan untuk tampil saat fashion show yang digelar para desainer ternama. Rupanya, Dwi Handa punya filosifi hidup yang membawa dirinya seperti sekarang ini, yaitu "jadilah diri sendiri dan bergayalah sesuai dengan kesenangan diri sendiri." Menurut Dwi Handa, itulah yang disebut dengan kecantikan sesungguhnya.

 

It's a coral on this veil from my fav @zytadeliaofficial . Maaci kak mil and happy birthday to you!! @ztdelia kusuka😍❤️

Foto kiriman dwi handayani syah putri (@dwihandaanda) pada

Menurut wanita cantik ini, siapa pun bisa menjadi inspirator bagi orang lain, selama dirinya selalu tampil sebagai diri sendiri, mengedepankan potensi diri, dan mensyukuri hidupnya. Dwi Handa juga mengaku, selama ini, ia sangat nyaman dengan gaya pakaian berhijab, dan tetap tampil stylish.

Loading