Sukses

Lifestyle

Bantuan untuk Korban Gempa Aceh Terus Mengalir

Fimela.com, Jakarta Bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya dan sekitarnya terus mengalir dari sejumlah pihak, baik dari pemerintah, kelompok dan perorangan.

Pendiri Agung Sedayu Group, Sugianto Kusuma alias Aguan juga tak ketinggalan. Melalui Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban korban bencana gempa di Pidie Jaya, Aceh.

Di hari kedua, pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Yayasan Tzu Chi ini mengirimkan berbagai macam kebutuhan, baik sandang maupun pangan untuk para korban gempa Aceh.

“Pengiriman bantuan kita bagi dalam beberapa tahap. Tahap pertama sudah diberangkatkan dari Kantor Tzu Chi Medan menuju lokasi bencana di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh pada Kamis 8 Desember,” ujar Sugianto Kusuma melalui pesan elektronik, Jumat (9/12/2016).

Bantuan tahap pertama terdiri dari peralatan dan obat-obatan pendukung operasi ortopedi, 5000 sarung, 3000 selimut, 1000 dus mie instan, 700 karung beras masing-masing dikemas per 10 kg, 3600 bungkus biskuit, 310 dus air mineral dan 17 dus susu cair untuk anak.

“Selain itu juga dikirimkan 10 kursi roda, 600 pack pembalut wanita, 120 pack pampers orang tua, 27 pasang tongkat dan obat-obatan yang diperlukan,” lanjut Aguan.

Dokumentasi Kondisi Gempa Aceh

Sebelumnya, Sugianto Kusuma juga telah mengirimkan tim Tzu Chi yang akan membantu para korban di sana. Tim ini diantaranya terdapat tim medis yang akan membantu para korban gempa Aceh.

Menariknya, dalam setiap membantu korban bencana alam Sugianto Kusuma selalu menyertakan bantuan beras. Usut punya usut, budaya menyalurkan bantuan beras sudah dilakoni Aguan sejak tahun 2003.

Aguan melalui Yayasan  Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban korban bencana gempa di Pidie Jaya, Aceh.

Berdasarkan data dari situs Tzu Chi, dalam kurun waktu tahun 2003 hingga 2013 Aguan sudah menyalurkan bantuan beras hingga 80.000 ton.

Selain untuk korban bencana alam di seluruh Indonesia, penyaluran bantuan beras juga diperuntukkan untuk warga kurang mampu, kaum dhuafa, anak yatim piatu dan ke pesantren-pesantren.

Loading