Sukses

Lifestyle

Ridwan Kamil Optimis Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2016

Fimela.com, Jakarta Tim nasional (timnas) Indonesia akan menghadapi Thailand di leg pertama final Piala AFF 2016, Rabu (14/12/2016) malam. Masyarakat Indonesia sangat antusias menantikan laga tersebut, tak terkecuali Walikota Bandung, Ridwan Kamil

Orang nomor satu di Kota Bandung itu mengaku mengikuti perkembangan dan sepak terjang perjalanan Boaz Solossa cs dalam ajang dua tahunan itu. Kang Emil, sapaan akrabnya, mengaku ingin menyaksikan laga tersebut secara langsung. Namun ia kesulitan mendapatkan tiket. 

Pemain Timnas Indonesia, Boaz Salossa (ketiga kanan) beradu body dengan Zulham Zamrun saat latihan resmi final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (13/12). Indonesia akan menjamu Thailand, Rabu (14/12). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Menurut Emil, animo masyarakat terhadap sepak bola, terutama timnas, sangat besar. Seperti dilansir dari liputan6.com, Ia menilai itu hal yang wajar karena selain memberikan dukungan kepada negara, sepak bola merupakan olahraga paling populer di dunia.

"Mudah-mudahan saya bisa nonton juga. Susah dapet tiketnya, lagi nyari juga," ucap Kang Emil. "Sepak bola itu satu-satunya olahraga yang merasuk sebagian jiwa. Kalau bulu tangkis iya, tapi tidak seluruh negara dunia mengamini, berbeda dengan sepak bola. Makanya saya enggak suka ada suporter berantem-berantem enggak penting begitu," sambungnya.

Kapten Timnas Indonesia Boaz Solossa patut diwaspadai Thailand, Satu Gol Boci ke gawang Thailand bukti keganasan pemain asal Papua ini.  (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Soal prediksi pertandingan final, Kang Emil optimistis skuat Garuda bisa mengalahkan perlawanan tim asuhan Kiatisuk Senamoang. "Prediksi saya timnas menang 2-1. Boaz mungkin yang golin," tukas Kang Emil. Indonesia sendiri sudah empat kali masuk final Piala AFF tapi belum pernah menjadi juara.

Laga timnas Indonesia kontra Thailand akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Sedangkan laga kedua akan digelar pada 17 Desember mendatang di Thailand. Tentu kita berharap Indonesia akan menjadi juara, seperti prediksi Ridwan Kamil.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading