Sukses

Lifestyle

Diabetes di Masa Muda? Ini 3 Makanan yang Aman Buatmu

Fimela.com, Jakarta Jangan sangka diabetes hanya berlaku buat mereka yang sudah berusia 50 tahun ke atas. Dilansir dari Cosmopolitan, anak-anak muda ternyata juga ada yang menderita diabetes. Anak-anak muda ini cenderung lebih down karena mereka harus mengontrol pola hidupnya. Sementara mereka masih ingin mencoba berbagai macam makanan. 

Mengontrol asupan gula dan garam memang tak mudah. Apa lagi kamu sulit sekali makan makanan yang cenderung tak memiliki rasa yang kuat. Kamu kadang ingin makanan manis, pedas, asin, dan rasa lainnya. Sayangnya, makanan yang manis itu tak lagi boleh kamu konsumsi demi kesehatan dan masa depan. Tapi tenang saja, dilansir dari doctoroz.com, ini makanan yang enak namun ramah buat penderita diabetes. 

1. Cuma karena kamu tak boleh makan makanan mengandung gula, bukan berarti kenikmatanmu terenggut seutuhnya. Kamu masih bisa makan semua jenis buah, kok. Nah, kalau kamu tak boleh makan oat meal dengan susu kental manis, kamu bisa mencampur oat meal dengan jus buah-buahan. 

Tahukah Anda buah Berry bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

2. Sayuran, ini harus! Punya atau tidak diabetes, sayur memang sudah keharusan. Beberapa sayur yang weajib kami makan adalah asparagus, brokoli, dan sayuran hijau lainnya. Tapi ingat, wortel dan lainnya juga harus kamu makan. Jadi pastikan kamu mengonsumsi semua jenis sayuran, ya!

Brokoli (Foto: MarthaStewart.com)

3. Produk susu ternyata juga boleh lho! Asal, yang tak mengandung gula atau bahkan pemanis buatan. Sama sekali! Yang paling pas adalah Greek Yoghurt, susu, sert keju dengan kadar lemak dan gula yang rendah. Lebih baik lagi kalau kamu bisa minum atau mengonsumsi produk susu yang segar, langsung dari peternakan. 

Kandungan gula alami dan protein yang terdapat dalam yoghurt dapat membuat tubuh lebih segar. Terlebih jika Anda mengkonsumsi yoghurt dingin. Selain itu, probiotik bakteri dalam yoghurt bermanfaat untuk sistem pencernaan. (huffingtonpost.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading