Sukses

Lifestyle

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Konsumsi Kayu Manis Setiap Hari

Fimela.com, Jakarta Kayu manis, salah satu bagian dari bumbu dan juga obat alami yang, tulis Huffington Post, sudah digunakan untuk kesehatan dan makanan sejak tahun 2800 SM. Penggunaan kayu manis di berbagai makanan dan minuman ini dipercaya dapat memberikan sejumlah manfaat yang baik buat tubuh. 

Orang Indonesia mungkin seharunya bersyukur, karena banyak jenis kayu manis banyak tumbuh di Indonesia. Meskipun, sebagian besar tumbuh di Negara Barat. Buat kamu yang penasaran, berikut ini 4 alasan, dikutip dari Huffington Post, kenapa kamu harus mengonsumsi kayu manis setiap hari. 

1. Penelitian menunjukkan, pada pasien diabetes tipe II, kadang gula pada darah bisa berkurang hanya dengan setengah sendok makan kayu manis setiap hari, yang dikonsumsi secara teratur selama 4 bulan. 

Aroma wangi yang ditimbulkan kayu manis dapat meredakan rasa mual. Caranya campurkan kayu manis di teh sebelum melakukan perjalanan. (Istimewa)

2. Kayu manis juga bisa membunuh bakteri dan juga virus, bahkan beberapa jenis jamur yang tak bisa mati dengan obat kimia. 

Kayu manis

3. Buat kamu yang suka sakit pada saat haid, dan disebabkan karena inflamasi, kayu manis juga bisa meredakannya. Pasalnya, bumbu dapur yang wangi ini juga merupakan anti inflamasi. Selain itu, juga bisa untuk melancarkan haid yang tidak teratur. 

Kayu manis yang biasa digunakan dalam produk makanan, kosmetik, hingga minuman memberikan manfaat kesehatan tubuh.

4. Bukan cuma obat ampuh bagi diabetes, kayu manis juga bisa menjadi anti kanker. Cara kerjanya, kayu manis meredam pertumbuhan sel tumor jinak 

(Foto:purplesage.org.uk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading