Sukses

Lifestyle

Pelesiran ke Rumah Jomblo di Gunung Kupang Banjarbaru

Fimela.com, Jakarta Berada 'tidak di mana-mana', tanpa tetangga dan dengan letak tak biasa, 'rumah jomblo' kerap tersebar di sejumlah wilayah di dunia. Entah sejak kapan bermula, keberadaan rumah jomblo ini menarik pelancong untuk singgah meski letaknya bisa dikatakan sulit dijangkau. Lalu apakah Indonesia absen dari fenomena rumah jomblo ini?

Jika kamu berpikir iya, maka siap-siap saja kecewa. lantaran di puncak gundukan kawasan Gunung Kupang, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, terdapat satu bangunan sederhana berdinding kayu yang memenuhi kriteria rumah jomblo. Dikutip dari berbagai sumber, wilayah di mana rumah sangkut, sebagaimana disebut penduduk sekitar, yakni perumahan yang tengah digarap.

Gunung Kupang, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. (raisarhmh/Instagram)

Gunung Kupang, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. (vannywidyanti/Instagram)

Namun entah mengapa, pihak pengembang seakan dengan sengaja menyisakan satu rumah yang posisinya tepat berada di tengah. Karena keunikannya, rumah ini kerap disebut sebagai salah satu spot instagrammable di Banjarbaru. Tak heran kalau banyak pelancong yang datang dan sengaja berfoto dengan menyertakan si rumah jomblo.

Demi mencapai lokasi rumah jomblo, kamu bisa meniti tangga kayu yang telah tersedia. Hati-hati jadi keharusan, terlebih jika hujan baru mengguyur wilayah sekitar karena kontur tanah berubah jadi licin dan berlumpur.

Gunung Kupang, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. (ran691/Instagram)

Namun, rumah jomblo ini dikabarkan tak pernah dimasuki, baik oleh warga lokal maupun pengunjung. Pasalnya, tak ada tangga atau sarana lain untuk mencapainya. Jadi, kebanyakan dari mereka yang datang hanya untuk berfoto dan santai sambil menikmati panorama perbukitan di sekitar. Unik, tempat ini pantas mendapat kunjungan, bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading