Sukses

Lifestyle

5 Fakta Hansamu Yama, Dari Pesakitan Jadi Pahlawan Timnas

Bintang.com, Jakarta Kemenangan atas Thailand di leg perdana final Piala AFF 2016, Rabu (14/12/2016) kemarin, membuat tim nasional (timnas) Indonesa berada diatas angin. Seperti kita ketahui, gol kemenangan timnas dicetak oleh Hansamu Yama lewat sundulan kepala. Dengan keunggulan 2-1, Indonesia hanya butuh hasil imbang saat bertandang ke markas Thailand pada 17 Desember besok.

Ada tiga pemain timas yang mendapat pujian khusus dari media asing di laga melawan Thailand. Mereka adalah Hansamu Yama, Fachrudin Aryanto dan Rizky Pora. Tentunya kemenangan Indonesia adalah buah dari kerjasama semua tim, tapi ketiga pemain tersebut dinilai menjadi kunci keberhasilan kemenangan Indonesia.

Bahkan situs Four Four Two memberikan nilai 9 kepada Rizky Pora berkat gol assist-nya saat berlaga di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Dua pemain lainnya, yakni Fachrudin Aryanto dan Hansamu Yama Pratama mendapatkan nilai 8,5. Situs Fox Sports Asia pun sepertinya sangat mengagumi Yama, hal tersebut bisa dilihat dalam sebuah artikel berjudul ‘Lima Pelajaran dari Laga Pertama Final AFF’ yang ditulis oleh mereka.

Menurut mereka Hansamu Yama adalah sebuah “Temuan Berharga” bagi timnas Indonesia. Yama dianggap memberikan permainan yang apik dengan jarang sekali terlihat melakukan kesalahan. “Ia (Hansamu Yama) adalah salah satu bek terbaik di turnamen. Pemain Barito Putra tersebut sepertinya menjadi temuan berharga untuk Alfred Riedl,” tulis artikel Fox Sports Asia tersebut. Kabarnya, Yama sedang diincar oleh sebuah klub luar negeri.

Ini tentu jadi hal membanggakan bagi pemilik nama lengkap Hansamu Yama Pranata tersebut. Pasalnya, sebelum turnamen Piala AFF 2016, ia sempat dianggap sebagai pecundang dan pesakitan, terutama oleh para pendukung timnas. Tapi sekarang ia sudah menjadi pahlawan bagi Indonesia. Apa penyebabnya? Simak lima fakta tentang Hansamu Yama, pemain timnas Indonesia yang mencetak gol kemenangan ke gawang Thailand.

Fakta 1 (Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim)

Fakta 2 (Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim)

Fakta 3 (Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim)

Fakta 4 (Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim)

 

Fakta 5 (Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim)

foto-foto: liputan6.com dan bola.com

;
Loading