Sukses

Lifestyle

Pemain Timnas Salat Jumat di Bangkok, Khutbahnya Bahasa Thailand

Fimela.com, Jakarta Menjelang laga leg kedua melawan Thailand di final Piala AFF 2016, para pemain tim nasional (timnas) Indonesia sudah berada di Bangkok, Thailand. Kegiatan mereka tak hanya diisi dengan latihan, tapi juga kegiatan lainnya. Salah satunya ibadah salat Jumat yang dilakukan para pemain maupun ofisial timnas yang beragama Islam.

Mereka melaksanakan salat Jumat di Mesjid Yamee-Unmuttageen, Bangkok, Jumat (16/12/2016). Seperti dilansir dari liputan6.com dan bola.com, lokasi salat Jumat pemain timnas berjarak sekitar 1,2 km dari hotel mereka menginap. Pemain-pemain seperti Evan Dimas, Zulham Zamrun, Rizky Pora, Benny Wahyudi, Bayu Pradana, Hansamu Yama dan yang lain bertolak dari Hotel Grand Four Wings menggunakan mobil yang disediakan oleh pihak penginapan.

Pemain Timnas Indonesia sebelum melakukan ibadah salat Jumat di Bangkok, Jumat (16/12/2016), menjelang duel leg kedua final Piala AFF 2016. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Hansamu Yama Pranata dan Evan Dimas terlihat mengenakan baju muslim dan sarung. Sedangkan pemain lain seperti Zulham dan Andritany Ardhiyasa hanya mengenakan kaus hijau khas timnas dengan celana panjang. Asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal, turut juga ikut salat Jumat. Waktu dimulainya solat Jumat di Bangkok juga sama dengan di Jakarta, sekitar pukul 12.00 WIB.

Selain rombongan timnas, sejumlah warga Indonesia yang tinggal di Thailand juga salat di mesjid yang sama. Uniknya, meskipun khotbah menggunakan bahasa Thailand, para pemain tetap terlihat khusyuk mendengarkan dan menjalani ibadah. Kehadiran rombongan timnas membuat warga Indonesia yang kebetulan ikut salat Jumat heboh.

Timnas Indonesia saat menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Yamee-Unmuttageen, Bangkok. (Liputan6.com/Windi Wicaksono)

Mereka memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berfoto bersama dengan para pemain idolanya sebelum dan sesudah salat Jumat. Usai beribadah, para pemain langsung kembali ke hotel.  Saat para pemain ibadah, pelatih kepala Alfred Riedl memilih berdiskusi serius dengan asisten pelatih lainnnya, Hans Peter Schaller, di sebuah restoran yang terletak di area penginapan.

Alfred secara khusus meminta kepada Boaz Solossa cs untuk tidak menjalani aktivitas berat. Sesi latihan timnas Indonesia hanya digeber sekali saja pada Jumat (16/12/2016) sore. Pemain diminta lebih banyak menghabiskan waktu di kamar hotel untuk beristirahat.

Para pemain Timnas Indonesia tiba di Bangkok, Thailand untuk menjalani leg kedua Final Piala AFF 2016, (15/12/2016). (Bola.com/Ario Yosia)

Indonesia kembali akan berhadapan dengan Thailand pada leg kedua babak final Piala AFF 2016. Duel akan berlangsung di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12/2016). Di leg pertama sebelumnya, Indonesia berhasil mengalahkan tim Gajah Putih dengan skor 2-1.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading